Ketik disini

Sumbawa

Operasi Mantap Praja Dimulai

Bagikan

SUMBAWA – Guna melakukan pengamanan selama pelaksanaan pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Polres Sumbawa menggelar Operasi Mantap Praja 2015. Kegiatan ini dimulai ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman Kantor Bupati Sumbawa, kemarin(26/8).

Apel Gelar Pasukan tersebut diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda NTB. Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir pengamanan Pemilukada tahun 2015. Terutama terkait dengan kekuatan personel, kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat, sebelum melaksanakan tugas di lapangan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda, Ketua KPU Kab. Sumbawa, Ketua Panwas Kabupaten Sumbawa, ketua FKUB, pengurus Parpol, anggota Kepolisian dan TNI Sumbawa.

Sebelum apel dimulai, Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik selaku inspektur upacara mengecek kesiapan personel yang akan diterjunkan dalam melakukan pengamanan. Dalam hal ini, Bupati melakukan pengecekan didampingi oleh Kapolres Sumbawa, AKBP. Karsiman, beserta unsur Muspida dan penyelenggara pemilu.

Ditemui seusai kegiatan, Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman mengatakan, operasi ini disesuaikan dengan jadwal KPU. Namun, intinya operasi ini akan dimulai hari ini hingga nanti pelantikan kepala daerah. Dalam operasi ini, sebanyak 470 personel Polres Sumbawa dikerahkan. Ditambah bantuan personel dari Polda NTB yakni personel Brimob sebanyak 100 orang, personel Dalmas sebanyak 100 orang dan anggota TNI sebanyak 50 orang.

Dalam pengamanan, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki perencanaan yang sangat matang. ”Kita sudah punya perencanaan matang dari jauh-jauh hari. Untuk daerah yang mana kita pertebal kekuatan sudah diperhitungkan,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Kapolres, untuk Sumbawa sendiri dirasa masih relatif aman dan tidak ada tempat yang menonjol. Untuk pengamanan setiap wilayah, pihaknya menggunakan personel yang berimbang. Informasi mengenai adanya gesekan antar pendukung pasangan calon sejauh ini masih belum ada. Para simpatisan masih memberikan dukungan pada pasangan calon secara normal.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik dalam kegiatan apel tersebut mengucapkan penghargaan dan terimakasih kepada keluarga besar Polres Sumbawa dan semua jajarannya, para petugas keamanan, kantor sipil TNI dan Polri. ” Atas nama pimpinan daerah, saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, “kata Bupati. (Run / r8)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *