Ketik disini

Praya

Suhardi: Tolong Patuhi Pemasangan APK

Bagikan

PRAYA – Kepala Bakesbangpoldagri Lombok Tengah (Loteng) HM Suhardi mengingatkan, agar seluruh tim sukses calon bupati dan wakil bupati Loteng aturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Hal ini sebagaimana yang disepakati bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tolong ini dipatuhi, diindahkan dan dilaksanakan. Jangan sekali-kali melanggar,” kata Suhardi pada Lombok Post, kemarin (27/8).

Lokasi pemasangan APK yang dimaksud yaitu, untuk jenis baliho disiapkan di lima tempat meliputi, jalan Jendral Sudirman pertokoan Praya, pertigaan jalan utama BIL, terminal Mujur, Kopang dan kantor Camat Jonggat.

Sedangkan, umbul-umbul disiapkan masing-masing lima titik di 12 kecamatan.Untuk Kecamatan Praya di sekitar IPDN, terminal Renteng, pertigaan Panjisari, Biao dan eks kantor Camat Praya. Di Praya Tengah meliputi, wilayah Pengadang, pasar Pejanggik, Kelebuh, Braim dan Lajut. Kecamatan Janapria di Pendem, Janapria, Lekor, pertigaan Langko dan Loangmaka.

Kecamatan Kopang di Montong Gamang, Kopang, Wajegeseng, pasar Semparu dan perbatasan Desa Bujak. Kecamatan Praya Timur di kantor Camat di Desa Mujur, pertigaan Ganti, Beleke, Marong dan pasar Semoyang.

Sedangkan di wilayah Pujut di pasar Sengkol, Tanak Awu, pasar Seni Kuta, KUD Kawo dan Pengembur. Praya Barat di kantor camat pertigaan kearah Darek, pertigaan Mangkung, Setenggor dan Selong Belanak.

Lalu, di Kecamatan Praya Barat Daya di kantor camat, Ungga, pertigaan Pelambek, pertigaan Batujangkih dan Kabul. Jongkat di lapangan Puyung, pasar Bonjeruk, pertigaan Labulia, Kumbung dan pertigaan Sukarara.
Berikutnya di Pringgarata disiapkan di pertigaan kantor camat, Bagu, pasar buah Pemepek, pos polisi Bilebante dan kantor Desa Sintung.

Di wilayah utara di Batukliang ada di pasar Mantang, pasar Barabali, Aik Darek, pertigaan Pagutan dan Bujak. Terakhir, di Batukliang Utara (BKU) di kantor camat, pertigaan pemancar TVRI, Pancor Dao, pertigaan Tanak Beak dan Aik Berik.

“Jika ada yang memasang di luar itu, maka eksekusi ada ditangan Satpol PP. Yang jelas, seluruh bahan APK disiapkan KPU. Masing-masing calon terima jadi saja,” kata Suhardi.

Dikatakannya, untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Bakesbangpoldagri telah membangun kesepakatan bersama Pemilu damai, yang dihadiri tim sukses, tim relawan, tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

“Prinsipnya, kita harus menghormati aturan yang ada. Jangan sampai melanggar,” kata mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng tersebut.

Dia menambahkan, deteksi dini dan antisipasi dini telah disiapkan Bakesbangpoldagri, yang melibatkan unsur TNI, Polri, kejaksaan, pengadilan, BIN dan LSM. “Tolong hindari saling rusak-merusak atau corat coret APK. Kalau sampai ada yang tertangkap tangan, maka siap menerima sanksi hukum,” tegasnya.(dss/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *