Ketik disini

Metropolis

Kemenag Gelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi Bebas Korupsi

Bagikan

MATARAM – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram kemarin mengajak semua lembaga dan intansi yang ada di bawah naungannya untuk bebas korupsi. Melalui kegiatan sosialisasi pembangunan yang mengangkat tema Zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), kegiatan ini dihadiri puluhan peserta.

Peserta berasal dari sekolah yang bernaung dibawah kementrian agama, Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Seksi, Pengawas dan Pejabat fungsional lainnya. Mendatangkan pemateri dari pusat kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari di kantor aula Kemenag Kota Mataram.

“Kegiatan ini kami hajatkan untuk memaksimalkan birokrasi di lembaga dan instansi yang ada di bawah naungan Kemenag dan menciptakan birokrasi bersih yang bebas korupsi,” terang Burhanul Islam, Kepala Kemenag Kota Mataram.

Menghadirkan tim dari Direktorat Kementrian Agama pusat, mereka secara langsung menyampaikan materi kepada para peserta. Dalam penyampaiannya, pemateri menegaskan bahwa agama bukan hanya untuk dibicarakan atau sekedar menjalankan syariat. Melainkan juga lebih kepada bagaiamana penerapan agama dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk juga dalam birokrasi.

Sehingga, jika agama sudah dapat terealisasi dalam perilaku dan kehidupan diharapkan, birokrasi bisa terbebas dari korupsi, nepotisme dan semacamnya. Bukan hanya itu, pelayanan yang diberikan pun akan bisa maksmimal sesuai tupoksi masing-masing.

“Transparansi itu tidak akan membatasi melainkan menjadi tanda keterbukaan sehingga tercipa zona integritas itu,” terang Burhanui Islam.

Acara ini juga melibatkan Kepala Tata Usaha yang ada di sekolah, Kepala Seksi di lemabaga naungan Kemenag. Agar, melalui kegiatan ini bisa diwujudkan reformasi birokrasi menuju bebas korupsi dan melayani dengan baik. (ton)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys