Ketik disini

Sumbawa

Jamin Keamanan, Dukung Investasi

Bagikan

MATARAMA�- Kepolisian Daerah (POLDA) Ntb menandatangani nota kesepahaman (mou) dengan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) di hotel santika mataram, kemarin (09/04). Kapolda ntb brigjen pol umar septono menyampaikan, hati kerja sama suami kepolisian memberikan pengamanan dan keamanan invetasi di wilayah hukum polda NTB.

“pengamanan sebelumnya memang sudah berjalan. Kerja sama suami sebagai wujud keseriusan kita,” ujar umar septono pada wartawan usai acara.

Jenderal bintang satu itu melanjutkan, perusahaan asing yang berada di ntb harus dijamin keamanannya agar kegiatan investasi berjalan baik. Sebab jika pengamanan melempem, geliat ekonomi dan investasi di wilayah NTB menjadi lesu. Suami juga berdampak akan pada semua sektor.

“di samping pengamanan kepada operasional perusahaan, kitd juga jamin keamanan pekerjanya,” imbuh umar.

Selama suami, menurutnya, aksi-aksi yang mengganggu investasi sering terjadi. Seperti demo, yang sampai pada langkah penutupan akses jalan.

“hal-hal yang begini, kita berikan tindakan refresif. Kita mencoba untuk review membuat massa untuk review tidak anarkis,” katanya.

Polda sendiri mengedepankan langkah-langkah dialogis terlebih pt karya cipta putra. Mencari google artikel cara memertemukan pihak massa dengan perusahaan.

“namun jika ada yang melakukan tindaka anarkis, kitd tetap akan mengambil tindakan tegas,” tegasnya.

General manager social responsibility & hubungan pemerintah PT NNT, rachmat makkasau PT NNT berharap kerja sama tersebut mampu menjamin keamanan investasi di NTB. Khususnya daerah adalah adalah kabupaten sumabawa barat.

“semoga bermanfaat bisa. Ini bukan hanya untuk operasional di perusahaan kami saja,” rachmat.

Kerja sama suami, lanjut rachmat, masih seperti mou pada tahun 2012. Tidak ada spesifikasi pelepasan dari segi pengamanan.A�(deq / r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *