Ketik disini

Headline Selong

FRB Bongkar Borok DPRD Lotim

Bagikan

SELONG – Forum Rakyat Bersatu (FRB) Lombok Timur (Lotim) menegaskan akan membongkar semua borok DPRD Lotim. LSM yang aktif memantau roda birokrasi tersebut mensinyalir adanya dugaan praktek kecurangan berjamaah yang dilakukan para wakil rakyat Gumi Selaparang.

”Kami sudah lapor kejaksaan awal April lalu,” ujar Ketua FRB Lotim Eko Rahadi, kemarin (1/5).

Sayangnya hingga kini laporan mereka belum juga ditindaklanjuti korps Adhiyaksa. Karena sudah terlalu lama menunggu, hari ini rencananya massa aksi akan diturunkan untuk mempertanyakan kelanjutan laporan. Selain berorasi di depan kejaksaan, kantor wakil rakyat juga akan didatangi.

 ”Kita kawal terus kasus ini,” ujarnya.

Kasus yang dimaksud mencakup dana aspirasi bantuan sosial dewan, perjalanan dinas dan kunjungan kerja, hingga dugaan reses fiktif.  Dijelaskan untuk dana aspirasi bantuan sosial, setiap orang mendapat Rp 750 juta tahun lalu. Perjalanan dinas mencapai 18 kali dalam satu tahun dan empat kali reses peranggota dengan dana setiap reses Rp 24 juta.

 ”Kami temukan ada sejumlah cara mempermainkan itu,” ujarnya.

Sejumlah indikasinya mulai dari kepala desa tujuan reses yang tak mengetahui hal itu. Ada juga indikasi blangko kosong yang diberikan agar bisa mengatur kecurangan.

”Saya sudah sampaikan satu alat bukti, kejaksaan tinggal cari satu lagi kok susah,” kritiknya.

 Sekretaris DPRD Lotim H Afkharuddin yang coba dikonfirmasi Lombok Post menolak memberikan komentar. Dia memilih diam dan menyerahkan semua pada proses hukum. Menurutnya tak ada yang perlu dikomentari, lantaran semua sudah jelas dalam pertanggungjawaban yang ada.

 ”Saya tidak usah komentar banyak dulu,” jawabnya singkat. (yuk/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *