Ketik disini

Tokoh

Kerja Keras yang Berbuah Manis

Bagikan

Alumni Universitas Mataram (Unram) menyebar di berbagai penjuru tanah air. Mereka bekerja di instansi pemerintah, swasta, maupun bekerja secara mandiri. Tidak sedikit yang menorehkan prestasi di tempat kerjanya. Salah satunya Nurmawanti.

***

Terdaftar di Fakultas Hukum Unram tahun 1987, Nurmawanti lulus tahun 1992. Kini ia menjadi pelaksana keuangan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tidak mudah mencapai posisinya sekarang ini. Jalan panjang dan berliku harus dilewati. Ia menuturkan, saat kuliah, semua mahasiswa benar-benar digembleng menjadi yang terbaik. Tak terkecuali dirinya.

Tak hanya di bidang akademik, ia pun harus berusaha keras untuk meraih prestasi di luar akademik. Berbagai kegiatan kampus diikuti untuk menambah pengatahuan dan pengalaman.

Alumni SMA 1 Sumbawa Besar ini tak ingin menyiakan peluang, jauh-jauh datang ke Mataram untuk menuntut ilmu. Baginya, inilah salah satu kesempatan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Tak hanya untuk dirinya namun juga keluarganya kelak.

Perjuangan dan usaha keras Mawan, sapaan akrab wanita ini, membuahkan hasil. Ia menyelesaikan kuliah dalam kurun waktu empat tahun. Salah satu prestasi cemerlangnya saat itu. “Meskipun tidak cum laude, namun nilai saya terhitung bagus,” ujarnya pada Lombok Post.

Begitu lulus dengan titel sarjana hukum, ia mengabdi sebagai tenaga honorer. Ia termasuk beruntung. Sebab setahun kemudian, ia diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Saat itu, menjadi PNS memang tidak serumit saat ini. Pada saat itu tenaga ahli masih jarang. Sehingga jurusannya pun masih umum. “Tahun 1993 saya diangkat menjadi PNS di bidang kepegawaian,” kata Mawan.

Setelah menjadi PNS, karirnya perlahan berubah. Ia kemudian ditempatkan sebagai staf bendahara. Berkat ketekunan dan keuletannya, Mawan kemudian diangkat menjadi pelaksana keuangan di Kementerian PUPR.

Meski bekerja di instansi pemerintah pusat, Mawan tak lantas berpuas diri meski berbagai prestasi ia raih. Salah satunya penghargaan administrasi dari Kementerian PU PR. Piagam tersebut ia terima pada 2013 lalu.

Prestasi ini terus ia jaga hingga kini. Sebagai orang yang berlatar belakang non-keuangan, Mawan selalu giat belajar. Berbagai pelatihan khusus keuangan dari kantornya selalu ia ikuti. Banyak penghargaan ia kumpulkan.

Sebagai alumni Unram, banyak harapan yang ia taruh pada almamaternya tersebut. Terutama dari segi pelayanan. Semua harus lebih ditingkatkan lagi. Sehingga tak kalah saing dengan perguruan tinggi lainnya. “Pelayanan yang baik dari universitas maupun kampus akan memberikan dampak yang baik bagi mahasiswa ke depannya,” jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap pada semua mahasiswa Unram untuk selalu memberikan yang terbaik. Entah itu pada kampus maupun pada masyarakat ketika mereka berada di lapangan. ”Jangan pernah menyerah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat kita,” tandasnya (fer/r1)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *