Ketik disini

Sportivo

Lacoste Sharp Pancor Belum Terkalahkan

Bagikan

SELONG –  Lacoste Sharp Pancor seakan tak memiliki lawan sebanding di kancah bola basket di NTB. Dalam tiga tahun terakhir klub basket ini tak terkalahkan di ajang Bastuur Basketball Center (BBC) Championship ke-15 yang diselenggarakan di arena basket Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur (Lotim), 16-30 April lalu.

Dalam final party, Lacoste Sharp Pancor membuat IKIP Mataram tak berkutik dengan skor akhir 42-17. Padaha di kuarter pertama, IKIP sempat memimpin. Namun pada kuarter kedua Lacoste justru tak memberikan IKIP Mataram ampun dengan skor akhir kuarter kedua 16-5.

Bahkan pada kuarter ketiga Lacoste sama sekali tak memberikan kesempatan sedikitpun untuk mencetak poin. Di kuarter ketiga, IKIP mencatat poin kosong, sementara Lacoste menambah 10 poin.Hingga  pertandingan berakhir, Lacoste mengunci IKIP Mataram di poin 17.

BBC Championship ke-15 ini mempertandingkan empat kelas, masing-masing SMA putra dan putri serta antarklub putra putri. Untuk SMA Putra, SMAK Kesuma Mataram mengalahkan SMAN 1 Mataram dengan skor telak 42-20.

SMAN 1 Aikmel Putri terlalu tangguh bagi SMAN 1 Mataram dengan skor akhir 36-17. Sedangkan untuk klub putri, Putri Lobar menghempaskan Mopra Pringgasela  dengan skor akhir 38-15. Keempat tim juara tersebut mendapat kesempatan menerima hadiah dari Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin.

BBC Championship merupakan satu-satunya event basket di Lotim yang telah digulirkan sejak 2001 dan masih konsisten hingga kini. Bahkan event ini berhasil mengundang klub bergengsi dari Pulau Sumbawa.

BBC awalnya merupakan sebuah klub basket yang didirikan oleh komunitas PNS yang bekerja di Setda Lotim. Mereka umumnya lulusan APDN. Hingga kemudian BBC merintis even yang dinamakan BBC Championship dan hingga kini telah berlangsung selama 15 tahun.

Wakil Bupati Lotim H Haerul Warisin usai memberikan hadiah mengatakan jika dirinya selaku Ketua KONI Lotim akan berupaya memperjuangkan pembangunan lapangan basket indoor. Sehingga tidak seperti saat ini terpaksa melaksanakan event di lapangan terbuka.

 “Saya memberikan apresiasai pada BBC yang komitmen melakukan pembinaan melalui event seperti ini dan kedepan kita akan mengupayakan pembangunan indoor di GOR Selaparang,” katanya. (lal/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *