Ketik disini

Sportivo

SMANDA (Masih) Waspadai SMAKERZ

Bagikan

MATARAM — Peraih juara Honda DBL West Nusa Tenggara Series 2012, tim putra SMAN 2 Mataram rupaya masih belum move on atas kekalahan di semifinal oleh juara bertahan SMAK Kesuma tahun lalu.

Buktinya, SMANDA-julukan SMAN 2 Mataram masih menganggap anak asuh Noor Khaerudin menjadi lawan terkuat. Hal tersebut disampaikan kapten tim L Fathulloh saat menyambut tim roadshow di sekolahnya, kemarin.

”Mereka (SMAK Kesuma) masih kita waspadai. Kita ingin balas kekalahan tahun lalu,” katanya.

Meski merasa persaingan bakal ketat, tahun ini SMANDA cukup yakin bisa meraih kejayaan dengan menjadi champion. Tahun ini juga ditargetkan menuntaskan dahaga tiga tahun tanpa gelar.

Tahun ini, skuad SMANDA masih dihiasi wajah-wajah lama. Meski ada beberapa pendatang baru. Latihan yang dilakukan pun  tergolong berat, dengan jogging keliling lingkungan sekitar sekolah setiap lima kali dalam seminggu.

”Kami harus benar-benar siap sebelum melakoni laga perdana. Semoga tahun ini bisa opening party,” harap Fathulloh.

SMANDA menjadi salah satu sekolah yang dikunjungi panitia Honda DBL dalam roadshow hari ketiga kemarin. Sambutan yang diberikan salah satu sekolah favorit ini begitu luar biasa.

Kepala SMAN 2 Mataram Sahnan mengatakan pihaknya mendukung total pelaksanaan kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia tersebut. Bahkan sudah tim sekolah sudah dipersiapkan jauh hari.

”Pesan saya kepada pemain maupun tim dance jangan setengah-setengah ikut kompetisi ini. Tahun ini kita harus bisa jadi juara,” tegasnya.

Mantan Kasek SMKN 2 Mataram ini optimistis sekolahnya bisa kembali merebut supremasi Honda DBL yang pernah mereka raih 2012 silam. Dirinya mempercayakan kepada pelatih yang menangani tim sekolah.

“Tahun ini kita harus mengembalikan piala yang kita pinjamkan ke sekolah lain,” ujarnya.

Seperti agenda roadshow sebelumnya, panitia memperkenalkan tim putra dan putri sekolah yang bertanding di Honda DBL.

Sementara kapten tim putri Yuli Nurhikmah menilai untuk manjadi juara musim ini, kekompakan tim yang utama. Menurutnya, untuk memainkan pola permainan atraktif dibutuhkan chemistry antarpemain.

”Kekompakan tim yang utama. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik tahun ini,” tandasnya.

Tim putri SMANDA salah satu sekolah yang difavoritkan menjadi juara musim ini. Mengingat capaian mereka tahun lalu menembus final party, walaupun harus takluk dari SMAN 1 Mataram. (zen/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *