Ketik disini

Headline Metropolis

Derbi Seteru Abadi

Bagikan

MATARAM – Pelaksanaan Honda DBL West Nusa Tenggara Series 2016 hari ini mulai digelar. Opening party bakal dilangsungkan di Sport Hall GOR Turida 17 Desember.

Acara dipastikan bakal berlangsung heboh dan spektakuler. Karena berbagai rangkaian hiburan disiapkan untuk acara opening party. Ditambah duel big match derby seteru abadi asal Kota Mataram.A� Antara SMAN 2 Mataram versus SMAN 3 Mataram di laga pembuka.Menariknya, Honda DBL tahun ini diungkapkan bukan hanya menjadi ajang bagi pelajar. Melainkan melibatkan orang tua para pelajar.

“Honda DBL selalu menjadi ajang kompetisi basket yang ditunggu para pelajar. Tahun ini, Honda DBL juga memiliki banyak rangkaian kegiatan. Mulai dari kompetisi basket tingkat SMA, Loop 3X3, Junior High School Exhibition, dan UBS Dance Competition,” kata Ketua Panitia, Galih Mega Putra.

Dijelaskan Galih, Honda DBL West Nusa Tenggara Series seolah tak pernah kehilangan pesonanya. Mengingat kompetisi ini merupakan ajang terbesar yang ditunggu para pelajar di NTB setiap tahunnya.

Dari roadshow yang telah digelar di sejumlah sekolah beberapa waktu lalu, antusias dan animo para pelajar di berbagai sekolah begitu luar biasa.

Bukan hanya di Mataram, sekolah yang ada di Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur hingga Lombok Utara tak ingin ketinggalan ajang super bergengsi ini.

“Dari roadshow yang telah kami gelar, baik pihak sekolah maupun para pelajar sangat antusias dan tidak sabar menunggu ajang ini dimulai. Bahkan, mereka telah mempersiapkan diri selama bertahun-tahun hanya untuk bisa menjadi yang terbaik di Honda DBL. Baik tim basket maupun tim dance,” tegas Galih.

Tahun ini, Honda DBL juga akan dikemas lebih menarik. Karena bukan hanya menjadi ajang para pelajar, tapi melibatkan para orang tua. Nantinya, orang tua peserta tim dance yang masuk lima besar akan mendapat kesempatan untuk mengajak orang tuanya megikuti Honda DBL Gathering yang diadakan panitia.

“Jadi, orang tua bisa lebih dekat dengan putra-putri mereka. Ini kami harapkan menjadi dorongan postif bagi pelajar untuk terus berprestasi di bidang yang mereka geluti,” harap Galih.

Sementara itu, Triono Saputra, kapten tim basket SMAN 3 Mataram mengungkapkan tak sabar menunggu datangnya hari ini. Pasalnya, ia ingin pada ajang Honda DBL tahun ini bisa menebus kegagalan di tahun lalu.

“Saya sudah ikut Honda DBL tahun lalu. Tapi saya belum bisa mengantarkan tim meraih juara. Saya kembali tahun ini bersama tim dengan tekad meraih hasil lebih baik lagi,” jelas pelajar Kelas XI IPA 5 ini.

Menghadapi SMANDA–julukan SMAN 2 Mataram–di laga pembuka, Putra, sapaan akrabnya tak gentar sedikit pun. Baginya, SMANTI–julukan SMAN 3 Mataram–tak ingin gagal mewujudkan targetnnya mengunci kemenangan di laga pembuka.

“Kami siap membawa suporter yang akan membuat GOR Turida bergemuruh. Dan kami tidak ingin kalah di hadapan suporter kami,” tegasnya.

Menanggapi komentar Kapten SMANTI, Lalu Fathullah, kapten SMANDA jelas tak mau kalah. Baginya, tahun ini menjadi momentum bagi SMANDA untuk mengulang kejayaan Champion Honda DBL West Nusa Tenggara Series 2012.

“Kami hanya ingin satu, Champion. Saya rasa komposisi tim kami saat ini siap untuk mewujudkan itu,” jelasnya.

Dengan demikian, sudah bisa dipastikan, opening party hari ini bakal berlangsung heboh. Persaingan yang ketat, penampilan dance yang memukau serta penampilan para guest star diyakini akan membuat Honda DBL West Nusa Tenggara Series 2016 akan berlangsung spektakuler dan tak terlupakan. (ton/r6)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *