Ketik disini

Politika

Najmul Bantah Punya KTA Parpol

Bagikan

MATARAM – Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar belum mau bergabung dengan partai politik apapun. Politisi yang pernah bergabung dengan PKS itu hingga kini belum terdaftar di partai politik apapun.

Ditanya wartawan mengenai kehadirannya di acara Rakerda PDIP, Najmul mengaku hadir meskipun terlambat. Namun kehadirannya itu disebut sebagai bentuk penghormatan kepada partai pengusung saat pilkada serentak 2015 lalu.

Najmul membantah jika dirinya sudah resmi sebagai kader PDIP. Dia membenarkan banyak partai politik yang meminangnya. “Nggak ada itu KTA PDIP, memang saya hadir di Rakerda, tapi sebagai bentuk penghormatan saya,” tandasnya.

Begitu juga ketika dikonfirmasi mengenai keanggotaannya di Partai Gerindra maupun PPP. Menurut dia, sejauh ini tetap fokus pada tugasnya sebagai Bupati Kabupaten Lombok Utara. Dia optimistis dapat menjalankan tugasnya dengan baik meskipun belum bergabung di partai politik.

Sebelumnya Najmul merupakan kader PKS, tapi saat pilkada serentak 2015, dia mendapat dukungan dari sejumlah partai politik yakni Partai Gerindra, PDIP, PKB, PAN, PBB, dan PPP. Saat ini dia sedang memimpin Kabupaten Lombok Utara bersama Saarifudin yang merupakan kader Partai Gerindra. “Belum, belum ada keinginan kearah sana, masih fokus dulu aja,” papar dia.

Berbeda dengan Bupati Sumbawa Barat W Musyafirin yang disebut sudah memperoleh KTA PDIP. Hal itu ditegaskan Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat saat Rakerda, Senin (9/05).

Saat itu Rachmat melaporkan langsung kepada Sekjen PDIP, jika Musyafirin sudah memperoleh KTA. Saat itu Hasto mengapresiasi kemenangan PDIP di tiga daerah saat pilkada yakni di Kabupaten Sumbawa dengan Bupati H M Husni Djibril, Bupati KSB W Musyafirin, dan di KLU dengan Bupati Najmul Akhyar. (tan/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *