Ketik disini

Kriminal

Anak Agung Mohon Audensi Ke Kejaksaan

Bagikan

MATARAM – Salah satu pemilik Lian Senggigi cafe meminta audensi ke Kejati NTB kemarin (19/5). Ini terkait penanganan kasus dugaan penggelapan uang yang ia tuding dilakukan mantan Bupati Lombok Barat H. Izzul Islam. Langkah itu diambil untuk mengetahui penyebab tersendatnya penanganan kasus tersebut.

“Kita hanya ingin tahu apa penyebab kasus ini yang tak kunjung tuntas,” kata Anak Agung Biarsah, kemarin(19/5).

Ia mengaku  tak pernah merasakan hasil kafe yang dibangunnya. Padahal menurutnya merujuk pada kesepakatan awal seharusnya dirinya mendapatkan pembagian hasil.

“Saya yang memiliki tanah di Cafe Lian itu. Tapi, saya tak pernah mendapatkan hasil” ungkapnya.

Jika memang ada yang kurang lanjut Anak Agung, Ia bersedia untuk melengkapi berkas tersebut.“Ini sudah terlalu lama. Jika ada yang kurang, nanti kita akan lengkapi berkas itu,” imbuhnya.

Sementara itu Humas Kejati NTB I Made Sutapa mengatakan, kedatangan Anak Agung untuk mencari penjelasan terkait kasus Lian Senggigi. Dimana, kasus tersebut sudah dua kali dikembalikan ke Polda NTB.

“Berkas pertama masuk sekitar bulan maret lalu,” jelasnya.

Pengembalian berkas tersebut lanjutnya dianggap syarat materil yang disangkakan masih kurang.“Menurut jaksa peneliti, ada beberapa unsur yang belum terpenuhi di dalam pasal yang disangkakan,” pungkasnya.

Sutapa menegaskan, Jaksa terus memberikan keterangan terkait dengan kekurangan syarat materilnya. Pasalnya, tidak mungkin jaksa akan memaksakan untuk meningkatkan status hukum tanpa adanya syarat materil yang lengkap. “Kita masih bekerja secara profesional. Jika tidak terpenuhi harus kita kembalikan,” pungkasnya.(arl/r3)    

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *