Ketik disini

Pendidikan

Gunakan Tiga Sistem

Bagikan

MATARAM — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Mataram tahun ini menggunakan tiga sistem. Yakni sistem manual berprestasi, online dan sistem Bina Lingkungan (BL).

 “Kalau BL nanti kita liat. Kita tuntaskan dulu dua sistem ini,” kata Ketua PPDB Kota Mataram H Zainal Arifin, kemarin (19/5).

Sistem manual bina prestasi, lanjutnya, bukan diperuntukkan untuk semua sekolah di Mataram. Melainkan, beberapa sekolah yang dianggap favorit di Mataram. Seperti SMPN 1 Mataram, SMPN 2 Mataram, SMPN 6 Mataram, dan SMPN 7 Mataram. Sedangkan tingkat SMA yakni SMAN 1 Mataram, SMAN 2 Mataram, SMAN 5 Mataram. Sementara tingkat SMK yakni SMKN 2 Mataram dan SMKN 3 Mataram.

“Ini hanya masih percontohan saja,” urainya.

Zainal mengatakan, sistem manual bina prestasi akan dilaksanakan pada 26-28 Mei. Siswa yang daftar pada sistem ini akan diseleksi 2 Juni mendatang. Adapun kriteria penilaian pada sistem ini ialah, nilai rapor siswa pada empat mata pelajaran seperti matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan IPA harus delapan.

“Kalau tidak ada nilai delapan maka tak bisa lulus,” kata Zainal.

Zainal mengungkapkan, siswa jalur prestasi siswa yang benar-benar memiliki kemampuan lebih. Pada jalur ini tak ada kepentingan. Mengingat, nilai rapor tak bisa diubah.

“Kuota jalur ini hanya 120 siswa di masing-masing sekolah,” ujarnya.

“Pendaftaran sistem online akan dibuka pada 27-29 Juni mendatang,” tambahnya. (jay/r11)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *