Ketik disini

Kriminal

Kejati Pastikan Semua Perkara Jalan

Bagikan

MATARAM – Sederet perkara sedang antre di Kejati NTB. Terutama kasus korupsi yang masih dalam tahap penyelidikan.

Kejaksaan memastikan semua perkara masih berjalan. Namun mereka enggan membeberkan terlalu jauh perkara yang masih dalam proses penyelidikan.

”Semua berjalan. Kalau sudah saatnya kami akan sampaikan perkembangannya,” kata juru bicara Kejati NTB I Made Sutapa, kemarin (19/5).

Ada beberapa perkara masih berkutat pada tahap penyelidikan. Diantaranya, dugaan korupsi anggaran di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, dana bantuan hukum di Biro Hukum Setda NTB, penggunaan anggaran di PDAM Giri Menang, APBD Kota Mataram, Bansos Kabupaten Lombok Utara (KLU),  dugaan suap pembangunan SRG Lotim, jalur pendakian Rinjani di Lotim, proyek tanggul Arah Mano di Sumbawa, BLK Poto Tano, dan pembangunan Groin di Pantai Lakaey Dompu.

Menurut Sutapa, penanganan kasus bertahap. Namun,  perkara-perkara tersebut tetap ditindaklanjuti. Untuk sementara, kata dia, pihaknya menyelesaikan tunggakan perkara, khususnya yang sudah naik penyidikan.

”Kasus yang lama-lama, kami selesaikan dulu. Sesuai petunjuk dari Kejagung,” aku dia.

Kasus yang sudah bertahun-tahun ditangani kejaksaan, yakni dugaan penyimpangan DBHCHT, pembangunan Asrama PAUDNI Regional V Mataram, pengadaan ITE Pemda Lobar, cetak sawah baru Sumbawa, SPAM KLU, dan lainnya.

Sutapa memastikan, setiap perkara akan ditangani serius. Jika memang bukti-bukti telah memenuhi syarat, pihaknya akan menetapkan tersangka. Sebaliknya, jika tidak ada bukti akan dihentikan.

”Itu perintah kejagung. Kalau tidak ada bukti, jangan dipaksakan,” terang dia. (jlo/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *