Ketik disini

Bima - Dompu

Polisi kok Belum Tetapkan Tersangka

Bagikan

BIMA – Kinerja penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Kota Bima disorot. Mereka diminta segera memberikan kepastian hukum terkait kasus dugaan korupsi pengadaan sampan fiberglass tahun 2012 dan pengadaan baju BBGRM tahun 2014.

Sorotan itu disampaikan akademisi Kota Bima Arif Sukirman. Menurut Pembantu Ketua (Puket) III STISIP Kota Bima ini, jika kasus itu telah mengantongi calon tersangka, pihak kepolisian harus segera menetapkan tersangka. Tapi, harus dibarengi dengan alat bukti yang kuat.

Sebaliknya, kata dia, jika tidak cukup bukti, penyidik disarankan untuk mengumpulkan bukti tambahan.

”Dua kasus ini sudah jelas angka kerugian negara. Tidak ada alasan bagi pihak kepolisian mengaku belum cukup bukti,” tegasnya, Rabu (18/5).

Arif menegaskan, persoalan hukum tidak bisa diintervensi siapapun. Pihak kepolisian harus mampu bekerja secara profesional dalam menangani setiap kasus.

Ia khawatir dua kasus tersebut tidak mampu dituntaskan. Layaknya beberapa kasus korupsi sebelumnya belum juga tuntas. Karena penegakkan hukum di daerah Bima saat ini, menurutnya menganut sistem multi dimensi.

”Jarang kasus korupsi itu yang terselesaikan. Selalu saja berhenti di tengah jalan dan kita tidak tahu endingnya,” kritiknya. (yet/r1)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *