Ketik disini

Giri Menang

Yang Pasti Sebelum Puasa

Bagikan

GIRI MENANG – Sekda Lombok Barat, HM Taufiq memastikan mutasi mutasi akan berlangsung akhir Mei atau awal Juni mendatang. “Mutasi akan dilakukan sebelum bulan puasa,” ujarnya.

Baperjakat tengah bekerja melakukan pengkajian pejabat-pejabat yang bakal dimutasi.  Mutasi ini akan menyasar eslon II, III dan IV. “Baperjakat juga melakukan rapat untuk evaluasi, sejauh mana persiapan yang telah tim lakukan,” kata Taufiq, Kamis (19/05) kemarin.

Taufiq menuturkan, mutasi awalnya direncanakan setelah pelantikan bupati yang diperkirakan Februari dan Maret. Namun ternyata perkiraan meleset. Namun, saat itu pelantikan Bupati sendiri belum bisa dilaksanakan. Sebab SK belum ditandatangani oleh Mendagri.

“Akibat pelantikan molor, maka mutasi pun ikut molor,” ujarnya.

Ia mengatakan, Baperjakat tengah melakukan kajian dan penggodokan pejabat-pejabat yang akan dimutasi. Data Baperjakat sudah dipersiapkan. Namun mereka masih fokus dan menunggu waktu yang akan ditentukan bupati.

“Tapi insya Allah mutasi akan dilakukan sesegera mungkin,” ujarnya.

Dalam melakukan mutasi, Baperjakat akan mempertimbangan kompetensi pejabat. Pihaknya akan menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensi dan disiplin ilmunya.

Ia juga menuturkan, penempatan pejabat tak sesuai kompetensinya ini akan jadikan bahan evaluasi. Pihaknya akan menertibkan pejabat yang menempati posisi tak sesuai dengan kompetensi dan disiplin ilmunya.

Terpisah, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid menegaskan akan lakukan mutasi secepatnya. Saat ini berkas untuk mutasi masih dikerjakan Baperjakat.

Sejauh ini, banyak usulan  yang masih digodok.  Usulan tersebut  berasal dari seluruh SKPD di Pemda Lobar.

“Sebalik saya dari Beijing kemungkinan besar akan langsung mutasi,” tegasnya.

Fauzan mengatakan, banyak aspek yang menjadi pertimbangan mutasi. Aspek tersebut dikaji hingga mengerucut. Dengan begitu Baperjakat dapat menentukan mutasi yang tepat sesuai kebutuhan daerah. Hasil Baperjakat diharapkan dapat menunjang keperluan SKPD nantinya.

Artinya sesuai dengan apa yang diperlukan dalam SKPD masing-masing yang bisa menunjang pemerintah daerah dalam upaya membangun Lobar. “Intinya, mutasi tersebut akan dilaksanakan akhir Mei,” jelasnya. (fer/r6)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *