Ketik disini

Pendidikan

Guru PAI Harus Mengikuti Zaman

Bagikan

MATARAM – Perkembangan zaman berjalan begitu pesat. Akses informasi teknologi pun semakin canggih. Guru pendidikan agama islam (PAI) harus sanggup mengikuti perkembangan zaman.

“Sekarang ini anak bisa akses apapun dari kamar. Internet itu begitu mudah,” kata Kabag TU Kanwil Kemenang NTB H Sirojuddin di Mataram Square, Kamis (19/5).

Dijelaskan, perkembangan tersebut yang membuat Kanwil Kemenag NTB menggelar workshop bagi seluruh guru PAI seluruh NTB. Salah satu langkah mengingatkan guru PAI supaya sanggup mengikuti tantangan zaman.

“Internet itu tidak selalu positif, ada juga negatifnya. Malah kebanyakan anak sekarang mengarahkan pada hal negatif,” bebernya.

Sirojuddin mengingatkan, dengan mengikuti workshop guru PAI bisa semakin profesional. Keihlasan guru dalam mendidik perlu mendapat perhatian.

“Ini akan menghasilkan lulusan yang baik. Semua dimulai dari niat tulus dan ikhlas,” ucapnya.

Lebih lanjut, para guru PAI diingatkan memiliki inisiatif untuk anak didik. Selain itu lebih kreatif mengembangkan pembelajaran. Bila dipoles dengan baik, akan menghasilkan peserta didik yang baik pula.

“Saya ingat anak rohis yang baru berprestasi nasional kemarin. Dari sekolah umum tapi prilakunya begitu santri, sangat luar biasa,” bebernya.

“Apalagi saat perkemahan rohis nasional, perwakilan NTB meraih juara satu di empat kategori,” sambungnya.Ditambahkan, untuk itu perlu menggalakkan disiplin pada semua siswa. Supaya disiplin, guru harus memberi contoh.

“Guru harus bisa menciptakan suasana belajar yang baik,” kata Sirojuddin lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop PAI Hj Ika Mursilawati mengatakan, pelatihan digelar untuk menganalisis kemampuan guru dalam kegiatan belajar mengajar. Hadir 60 guru PAI SD-SMA dari seluruh kabupaten/kota di NTB. Workshop digelar 19-21 Mei.
“Total peserta 70 orang. Sepuluh lainnya berasal dari pengawas,” katanya.(feb/r11/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *