Ketik disini

Politika

HFZ: Ulama Harus Jadi Teladan

Bagikan

MATARAM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Helmy Faishal Zaini (HFZ) menghadiri acara haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani, TGH Moch. Shaleh Hambali dan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Rabu (18/5). Acara itu dirangkai dengan hari lahir Pondok Pesantren Qamarul Huda, Pembuwun ini dihadiri ribuan warga Lombok Barat.

Helmy berharap warga bisa mengambil teladan kepada para ulama yang sedang diperingati haulnya ini. Menurutnya, ponpes merupakan sumber teladan. Karena saat ini bangsa Indonesia mengalami krisis multidimensi yang salah satunya krisis keteladanan.

“Pesantren merupakan sumber keteladanan, masyarakat harus dekat dengan pesantren begitu pun sebaliknya ditengah kondisi bangsa yang masih menghadapi banyak ujian ini,” tutur politisi PKB ini.

Kang Helmy -sapaan akrab Sekjen PBNU- dalam kesempatan itu juga menceritakan upaya NU menularkan Islam moderat disambut positif dunia internasional. Beberapa negara, lanjutnya akan mendirikan NU.

“Di tengah kondisi dunia dan bangsa banyak ujian, PBNU berupaya mengambil peran dengan menularkan islam moderat yaitu islam nusantara. Alhamdulillah pasca acara International Summit of The Moderate Islamic Leaders (ISOMIL) kemarin beberapa negara seperti Lebanon, Tunisia dan Afghanistan akan mendirikan NU,” jelas anggota DPR RI dapil NTB ini.

Sementara Pengasuh Ponpes Qomarul Huda Pembuwun TGH Nasrudin Muhdi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Sekjen PBNU. Karena masyarakatA� sekaligus bisa menyampaiakan aspirasi terkait pendidikan di Lobar.

Agenda Kang Helmy di NTB juga menjalankan kewajiban sebagai anggota DPR RI untuk menyerap aspirasi masyarakat. Helmy fokus menyisir pesantren seperti Pesantren Qur’aniyah. Helmy tidak segan mengajak selfie para santri.

Hadir juga dalam acara haul dan harlah itu TGH Nasrudin Muhdi, para tuan guru dan FKPD Lobar. (tan/r9/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *