Ketik disini

Headline Sportivo

Atlet Perbakin Ditunjuk sebagai Duta Anti Narkoba

Bagikan

MATARAM – Untuk memerangi narkoba dan menekan angka penyalahgunaan, BNN Provinsi NTB melakukan berbagai upaya. Salah satunya mengkampanyekan gerakan anti narkoba.

Kini, sebagai upaya kampanye, BNN Provinsi NTB menunjuk generasi muda dari kalangan atlet menembak Perbakin NTB, Ni Wayan Yuliarthi untuk menjadi Duta Anti Narkoba.

“Penunjukan atlet ini sebagai Duta Anti Narkoba merupakan bagian dari upaya kita untuk terus memerangi narkoba. Harapannya, nantinya dipilihnya atlet muda ini sebagai Duta Anti Narkoba bisa menghindarkan dirinya pribadi dari narkoba, keluarganya, dan lingkungannya,” kata Kepala BNN Provinsi NTB Sriyanto, kemarin(21/5).

Untuk mencegah peredaran narkoba dijelaksan Sriyanto tidak bisa dilakukan BNN Provinsi NTB sendirian. Dibutuhkan sinergitas dan kemitraan dengan semua pihak dan elemen masyarakat. Untuk itu, ia mengapresiasi langkah Perbakin NTB yang mau bermitra dengan BNN Provinsi NTB. Karena dengan demikian kini, BNN Provinsi NTB punya mitra untuk memerangi narkoba.

“Paling tidak kini BNN Provinsi dan Perbakin NTB punya komitmen yang sama untuk memerangi narkoba. Mulai dari kalangan jajaran pegawai BNN Provinsi dan anggota Perbakin NTB,” katanya.

Ketua Umum Perbakin NTB I Gusti Lanang Brata Sutha mengaku senang atlet Perbakin NTB dipercaya menjadi Duta Anti Narkoba.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan sekaligus tanggung jawab bagi atlet Perbakin NTB untuk memerangi narkoba. Semoga ini juga bisa menjadi motivasi para atlet dan anggota Perbakin untuk tidak terlibat atau menjadi penyalahguna narkoba,” jelasnya.

“Langkah Perbakin ini saya harapkan nanti bisa diikuti oleh cabor dan atlet lain. Karena, semakin banyak mitra BNN Provinsi NTB dari kalangan atlet dan olahragawan untuk memerangi narkoba maka akan semakin baik,” tegasnya.

Dengan dipilihnya Duta Anti Narkoba dari kalangan atlet generasi muda akan mendorong generasi NTB menjadi generasi yang sehat bebas narkoba. Usai pengkuhan Duta Anti Narkoba, Kepala BNN Provinsi NTB didampingi Ketua Perbakin NTB melepas para atlet yang akan berlaga di Kejurnas Menembak Jawa Barat. (ton/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *