Ketik disini

Headline Selong

KPK Desak Polda Tuntaskan Kasus Parsel

Bagikan

MATARAM – Tim Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendesak Polda NTB menuntaskan penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan parsel lebaran Lombok Timur (Lotim) tahun 2014. Pasalnya, kasus tersebut tak kunjung rampung.

Koordinator Supervisi Penindakan KPK Endang Tarsa menilai kasus tersebut sebenarnya penanganannya tidak memiliki masalah. Meskipun pada saat penyelidikan kasus itu masih terkendala.

a�?Sekarang tinggal menunggu nilai kerugian negara yang di audit tim BPKP,a�? katanya usai menghadiri kegiatan Koordinasi dan Supervisi (Korsup) di Mapolda NTB, Rabu (25/5).

Menurutnya Subdit III Ditreskrimsus Polda NTB yang menangani kasus ini tidak menemukan kendala berarti dalam penuntasan kasus ini. Hanya saja, Tim Supervisi Terpadu dan seluruh peserta korsup yang hadir sepakat bahwa kasus tersebut tinggal menunggu hasil audit BPKP NTB.

Diketahui, pengadaan parsel ini menelan anggaran Rp 15,1 miliar dari APBD Lotim di tahun 2015. Penyalurannya dalam dua tahapan. Pertama, pemda menyalurkan 50.000 paket senilai Rp 12,4 miliar. Kemudian tahap kedua, 13.500 paket dengan nilai Rp 2,7 miliar.

Diduga penyaluran parsel tersebut tidak disalurkan seluruhnya kepada masyarakat yang kurang mampu. Namun ada juga kelompok lain yang menerima seperti PNS dan Polri. Disinilah dugaan penyimpangan tersebut karena dianggap tidak sesuai dengan petunjuk pelaksana maupun petunjuk teknis. (arl/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *