Ketik disini

Headline Politika

Mohan Siap Pimpin Golkar Mataram

Bagikan

MATARAM – Politikus muda yang juga Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menyatakan siap memimpin Partai Golkar Kota Mataram. Pernyataan itu disampaikannya menyikapi wacana yang berkembang di masyarakat menyangkut dinamika Partai Golkar.

Meski begitu, dia tetap mengikuti perkembangan politik pascamunaslub Partai Golkar di Bali. Lagi pula belum ada arahan dari DPP dan DPD I Partai Golkar NTB menyangkut petunjuk pelaksana teknis Musda Golkar Mataram.

“Pada prinsipnya saya siap jika itu merupakan tugas partai untuk memimpin Partai Golkar di Mataram,” kata Mohan kepada Lombok Post, kemarin (27/5).

Dikatakan, tidak hanya dirinya, banyak kader Golkar yang berpeluang memimpin DPD II Kota Mataram. TerlebihA� partai bernomor urut 5 pada pemilu legislatif 2014 itu memiliki banyak kader potensial.

Putra mantan Wali Kota Mataram H Moh Ruslan itu menilai dinamika politik selalu berubah-ubah sehingga banyak kemungkinan yang terjadi. CakupanA�DPD II Partai Golkar Mataram tidak begitu luas. Dengan enam pimpinan kecamatan, peta politik pun akan mudah terbaca.

Selain itu, politikus muda juga punya banyak peluang untuk memimpin Golkar di Mataram. Terkait dengan itu, Mohan akan membangun komunikasi dengan semua pihak setelah ada arahan dari DPD I Partai Golkar NTB.

“Karena memang pelaksanaan musda itu mengacu pada AD/ART kan kita juga belum tahu apakah ada perubahan dalam AD/ART pascamunaslub lalu. Jadi kita tunggu arahan baik dari pusat maupun dari DPD I Partai Golkar NTB,” tandasnya.

Sebelumnya Ahyar Fadli yang merupakan pemerhati masalah sosial politik menilai Mohan lebih berpeluang memimpin DPD I Partai Golkar NTB. Selain dia, H Ahyar Abduh juga dinilai punya peluang.

Terlebih Mohan merupakan putra tokoh Golkar berpengaruh di Mataram. Kiprah ayahnya yang terlibat langsung membesarkan Golkar Kota Mataram patut diperhitungkan.

Adapun untuk Ahyar Abduh diketahui sudah memimpin DPD II Partai Golkar Mataram selama dua periode.

Fungsionaris Pusat Partai Golkar Chris Parangan menjelA?skan tidak salah jika Golkar Mataram memilih figur Mohan Roliskana.

Menurut dia, sistem perkaderan di tubuh Golkar akan berjalan dengan tampilnya politikus muda.

“Tapi ingat, jika Ahyar Abduh juga punya peluang. Tergantung bagaimana ketentuan AD/ART,” ungkap dia.

Juru bicara DPD I Partai Golkar NTB itu menjelaskan jika Golkar tidak menganut aturan sebagaimana aturan Kementerian Dalam Negeri terkait jabatan. Artinya, meskipun sudah dua kali memimpin, tetap berpeluang untuk memimpin kembali partai tersebut.

Terkait dengan itu, dia berharap dinamika politik Golkar Mataram berjalan dengan baik. Menurut dia, semua pihak harus mengedepankan komunikasi untuk kebaikan Partai Golkar.

“Ya harus dirumuskan bersama dalam musda. Bisa saja pak Ahyar memberikan kesempatan bagi yang muda, toh juga periode berikutnya dia nggak jadi Wali Kota Mataram lagi,” tegas Chris. (tan/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *