Ketik disini

Giri Menang

Pohon Tumbang, Jalur Lembar Macet

Bagikan

GIRI MENANG – Sebuah pohon tumbang di simpang lima Gerung, kemarin (27/5). Akibatnya kemacetan sepanjang lebih dari dua kilometer terjadi di jalur utama menuju Lembar dan Sekotong ini.

Aipda Sudarma dari Polsek Gerung mengatakan, pohon yang berada tepat di pinggir sawah ini, mendadak tumbang sekitar pukul 11.00 Wita. Tanpa diketahui penyebabnya.

“Tumbang sendiri tadi. Langsung melintang di atas jalan, menghalangi pengendara,” kata Sudarma.

Pantauan koran ini, sejumlah kendaraan besar terpaksa berhenti, baik yang menuju Lembar maupun kendaraan yang hendak menuju Gerung dan sekitarnya. Hanya motor yang diperbolehkan melintas, dengan melewati celah di bawah pohon.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi berupaya memotong dahan pohon menggunakan alat seadanya. Tim bencana alam yang diharapkan tiba, rupanya tak kunjung datang.

Kemacetan pun semakin bertambah panjang, hingga lebih dari dua kilometer. Kendaraan dari arah Lembar, mengular hingga masuk wilayah Desa Jembatan Kembar. Sebaliknya, dari arah Gerung, sejumlah kendaraan tertahan hingga pom bensin.

Petugas kepolisian lainnya berusaha menertibkan arus lalu lintas saat itu. Kasat Lantas Polres Lobar IPTU Gusriadi Abustan sampai memarahi sopir kendaraan yang hendak menerobos dan melawan arus.

“Lihat itu, yang lain pada ngantri, kok kalian ini mau seenaknya sendiri,” kata Gusriadi kepada sebuah mobil yang hendak melawan arus.

Setengah jam berlalu, sejumlah pemuda yang menggunakan kaos bertuliskan Tagana, tiba di lokasi. Dengan sigap mereka memotong pohon menjadi bagian lebih kecil. Sehingga kendaraan dapat melintas. Hingga pukul 12.20 Wita, arus lalu lintas kembali lancar.(dit/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *