Ketik disini

Giri Menang

TNI Buru Oknum TNI Gadungan

Bagikan

GIRI MENANG – Koramil Gerung mengamankan sejumlah atribut TNI di sebuah rumah di Desa Karang Bongkot, Labuapi, Senin (31/5). Diduga atribut tersebut digunakan seseorang yang mengaku sebagai anggota TNI.

Pasi Intel Kodim 1604 Lobar Kapten Inf Asep Okinawa mengatakan, pihaknya masih mendalami adanya dugaan TNI gadungan. Meski dari barang bukti yang ditemukan, memang mengindikasikan adanya pemalsuan terhadap sejumlah atribut TNI.

”Kita baru mendapat atribut saja, orangnya sedang kita cari,” kata dia.

Sementara itu, Danramil Gerung Kapten Inf Marito menjelaskan, sekitar pukul 15.30 Wita, Senin (31/5), anggotanya melakukan penggeledahan di sebuah rumah. Penggeledahan ini berdasarkan laporan dari masyarakat.

Dari dalam rumah, petugas menemukan sejumlah atribut TNI. Diantaranya, pakaian loreng TNI, KTP, KTA dengan nomor registrasi pusat (NRP) 21090442080990. Tak hanya itu, ditemukan juga senjata airsoft gun laras panjang, baret merah khas prajurit Kopassus, dan stempel.

”Ngakunya dari anggota Grup 3 Cijantung angkatan 2012, tapi di KTA sendiri tertera angkatan 2009,” jelasnya.

Marito mengatakan, anggotanya telah menghubungi MS, terduga yang mengaku sebagai anggota TNI. Dari konfirmasi tersebut, MS berjanji akan kembali ke rumahnya dan ke Kodim untuk mengklarifikasi persoalan tersebut.

”Tapi kita tunggu, orangnya tidak muncul,” ujar Marito.

Upaya Koramil untuk memastikan apakah MS benar sebagai anggota TNI atau tidak telah dilakukan pihaknya. Danramil pun sempat melakukan kroscek ke satuan Grup 3 Cijantung. Menanyakan apakah yang bersangkutan terdaftar sebagai anggota.

”Tidak ada juga nama tersebut di sana. Tapi belum kita pastikan dia TNI gadungan, karena orangnya saat ini sedang kita cari,” tandasnya.(dit/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *