Ketik disini

Sportivo

Promosi-Degradasi PPLP Menghitung Hari

Bagikan

MATARAM – Akhirnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB akan segera mengumumkan promosi-degradasi atlet Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Dikpora NTB melalui Kasi Pemuda dan Olahraga (PO) H Hamza Wadi mengatakan promosi-degradasi akan digelar Juni, dalam waktu dekat ini.

Berakhirnya penyelenggaraan Popda 2016 Dikpora segera merampungkan penyusunan SK degradasi-promosi atlet. Hamzan mengatakan, ada sekitar 16  atlet akan menjadi bagian PPLP Dikpora NTB tahun ini.

”Yang enam 16 ini dari empat cabor. Pencak silat, atletik, voli indoor dan taekwondo,” bebernya.

Dikatakan, program promosi-degradasi atlet PPLP merupakan kegiatan tahunan Dikpora  NTB dalam rangka evaluasi dan menjaga persaingan antar atlet.

”Promosi-degradasi dilakukan karena prestasi atlet menurun dan atlet sudah melepas status pelajar,” jelasnya.

”Saat ini kami sedang merampungkan nama-nama atlet yang akan promosi. Mereka yang berprestasi di POPDA kemarin dan dianggap layak oleh tim pemandu bakat, berhak bergabung di bawah binaan PPLP,” tambah Hamzan.

Pelaksanaan program promosi-degradasi atlet PPLP ini guna menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) III Tahun 2016 di Jawa Timur (Jatim) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV Tahun 2017 di Jawa Tengah (Jateng). (zen/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *