Ketik disini

Giri Menang

Tak Ada Rambu, Eh Tetap Digembos

Bagikan

GIRI MENANG – Penertiban kendaraan sekitar Gedung Putih oleh Satpol PP Lobar dikeluhkan beberapa pihak. Pasalnya penertiban tersebut dilakukan di areal tanpa rambu. Sementara kendaraan di areal rambu tidak ditertibkan.

Novi, salah satu staf Dinas Kelautan dan Perikanan Lobar mengaku kecewa dengan tindakan penertiban tersebut. Sebab motornya langsung digembos tanpa pemberitahuan apapun.

Ia sama sekali tidak mendapat sosialisasi mengenai larangan parkir. Bahkan tidak ada rambu larangan parkir di areal tersebut

“Saya tidak tahu sama sekali jika di areal ini dilarang parkir,” ujarnya kesal.

Sementara itu, Kasi Penertiban Satpol PP Lobar I Ketut Rauh mengatakan jika rambu sedang dalam proses pembuatan. Menurutnya, bidang sarana dan prasarana sedang mengurusnya di Dishubkominfo Lobar.

“Rambu sedang dibuatkan. Kalau rambu bukan kita yang buat,” lanjutnya.

Penggembosan terhadap kendaraan tersebut sudah menjadi kebijakan pimpinan. Setiap kendaraan yang parkir di areal larangan, harus digembos. Namun sebelumnya dilakukan sosialisasi mengenai hal ini.

“Kami tidak bisa serta merta main langsung gembos,” kata Rauh.

Areal sekitar gedung putih menjadi target penertiban utama. Sebab areal tersebut selalu dijadikan tempat parkir.

Sebab itu, pihaknya kini tengah mengusahakan pengadaan rambu secepatnya. Hal ini untuk mencegah parkir di sembarang tempat.

Khususnya bagi tamu dari luar gedung putih. “Biar kita sama-sama enak,” sambungnya.

Rauh menambahkan, secepatnya akan dibuat kebijakan menyeluruh. Ia akan mnghadap Sekretaris Daerah Lobar untuk mendiskusikan hal ini.

Agar tidak terjadi lagi kesalahpahaman terhadap kebijakan larangan parkir. “Jadi kebijakannya tidak dianggap setengah-setengah lagi,” tandasnya.(fer/r6)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *