Ketik disini

Sportivo

Danrem-Perbakin Jalin Silaturahmi

Bagikan

MATARAM – Danren 162/Wira Bhakti Kolonel Infanteri M Farid Makruf kemarin menggelar silaturahmi dengan pengurus Perbakin NTB.

Berlangsung hangat dan santai di lapangan tembak Batalyon 742/SWY, jalinan silaturahmi ini dihadiri juga oleh pihak dari POLRI dan Kejati.

Dijelaskan Danrem, ini sebagai langkah awalnya membangun jaringan dan dan membina hubungan kekeluargaan TNI dengan berbagai instansi atau lembaga di NTB.

“Karena saya masih baru, tentu harus banyak membina network dan jalinan silaturahmi dengan semua pihak. Ya ini salah satunya, caranya santai saja nggak perlu terlalu formal,” kata Danrem Kolonel Inf Farid Makruf kepada Lombok Post.

Bersama para anggota TNI-POLRI, kejati serta pengurus Perbakin NTB, danrem menggelar latihan menembak menggunakan senapan pistol.

Semua yang hadir juga ikut mencoba beberapa kali tembakan sambil menunggu waktu jelang berbuka.

Sesekali, danrem juga tak segan membagi teknik menembak kepada mereka yang hadir di sana. Dalam kesempatan tersebut, danrem juga menyatakan dukungannya pada atlet menembak Perbakin NTB yang akan berlaga di PON 2016 Jawa Barat mendatang.

Bahkan, komitmen tersebut dijelaskannya sudah disampaikan ke Gubernutr NTB TGB HM Zainul Majdi.

Danrem mengaku siap membantu NTB meraih target 15 medali emas di PON 2016. Mengingat dua atlet NTB saat ini merupakan anggota TNI yakni Arif Rahman di cabor atletik dan Nasrudin di cabor tinju.

“Kami berkomitmen menyukseskan misi NTB meriah 15 medali emas. Itu sudah saya sampaikan ke Pak Gubernur,” katanya.

Tak lupa danrem juga menyanjung potesi sumber daya dan pariwisata yang ada di NTB. Ia juga kagum dengan karakteristik NTB yang terkenal sebagai daerah seribu masjid. Namun demikian, ia meminta semua pihak untuk secara bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan NTB.

“Karena bagaimana pun luar biasanya potensi daerah akan sia-sia kalau tidak aman. Jadi mari kita utamakan rasa kebersamaan dan kesampingkan ego atau emosi dalam menyelesaikan semua persoalan,” ajaknya.

Perbakin NTB mengapresiasi inisiatif Danrem Kol Inf Farid Makruf dan Danyon Letkol Inf Is Abul Rasi yang memberi dukungan kepada para atlet perbakin dan atlet NTB secara umum.

“Kami dari perbakin tentu sangat senang, beliau sebagai pembina mau langsung menjalin silaturrahmi dengan semua pihak khususnya perbakin dalam suasana hangat dan santai seperti ini,” ungkap Sekretaris Perbakin NTB Made Wisuda.

Mewakili Perbakin NTB, Made berharap dukungan dan jalinan silaturahmi ini bisa terus terjaga. Agar misi NTB meraih 15 medali emas di PON 2016 bisa terwujud. (ton/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *