Ketik disini

Praya

Minta Birokrat Jaga Keharmonisan

Bagikan

PRAYA – Sekda HL Supardan menitip pesan kepada seluruh pejabat dan pegawai di Lombok Tengah (Loteng), untuk menjaga keharmonisan birokrasi.

Ia juga meminta para birokrat A�mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas dalam menjalankan tugas masing-masing. Bukan sebaliknya, saling menjelekkan, apalagi main gontok-gontokan.

“Karena tujuan kita hanya satu, yaitu bagaimana kita memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kita harus tunjukkan itu,” kata Supardan pada Lombok Post, kemarin.

Sehingga pergantian posisinya sebagai sekda, agar disikapi dengan bijak, sesuai ketentuan hukum. Soal siapa yang tepat mengisi jabatan tertinggi dalam birokrasi itu, Supardan berharap mereka yang memiliki kemampuan merangkul elemen birokrasi, masyarakat dan kepentingan politik.

Jabatan sekda, kata Supardan murni jabatan birokrasi, tidak bisa dicampur-adukkan dengan politik. Namun, bisa disikapi dengan cara profesional yaitu, bisa menempatkan posisi saja. Apalagi, berhadapan langsung dengan kepala daerah, dalam hal ini bupati dan wakil bupati.

Posisi kedua pejabat itu, menurutnya adalah pengendali roda pemerintahan. Sedangkan penggeraknya, ada ditangan birokrasi.

“Sehingga inilah pentingnya siapa yang berada pada posisi penggerak itu. Tanpa diminta oleh kepala daerah, dia harus A�paham, apa yang akan dikerjakan. Bukan menunggu perintah saja,” jelas Supardan.

Disinggung, apakah ada sosok yang dimaksud dijajaran pejabat Gumi Tatas Tuhu Trasna tersebut. Supardan enggan mengomentari terlalu jauh. Yang penting, kata Supardan, sosok itu paling tidak bisa belajar dari pengalaman sesepuhnya.

“Kita tunggu saja hasil panitia seleksi (pansel) calon sekda ini. Semoga menemukan sosok terbaik dari yang baik,” katanya.(dss/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *