Ketik disini

Tanjung

Fraksi Hanura Tak Kompak?

Bagikan

TANJUNG – Aksi walkout yang dilakukan sejumlah anggota DPRD Lombok Utara dalam rapat paripurna pada Rabu (8/7) berbuntut panjang.

Paripurna dengan agenda mendengarkan tanggapan dan jawaban kepala daerah terhadap pandangan fraksi atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2015 itu, Ketua Fraksi Hanura Ardianto yang memulai aksi walkout merasa kecewa dengan sikap anggotanya.

Saat itu anggotanya Arif Usman yang memilih tidak walk out. “Ini menunjukkan Fraksi Hanura tidak kompak,” ujar Ardianto.

Untuk diketahui, aksi walkout dilakukan sejumlah anggota DPRD karena eksekutif mengirim Sekda sebagai perwakilannya. Pada saat yang bersamaan bupati dan wakil bupati saat itu tengah memimpin rapat dan pertemuan di lokasi terpisah.

Aksi walkout ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap sikap Sekda Lombok Utara yang tidak pernah mau menghadiri undangan DPRD dalam berbagai kesempatan.

“Dia saja tidak mau hadir saat kita undang. Kenapa sekarang kita mesti hadir saat dia yang mewakili eksekutif. Langkah walkout ini sebagai sikap kami menjaga nama baik lembaga,” tandasnya.

Kembali ke sikap anggota fraksinya, Ardianto mengungkapkan kekecewaan. Pasalnya, sebagai salah satu anggota fraksi sikap tidak kompak Arif Usman akan menjadi penilaian anggota DPRD dari partai lain. Terutama terhadap keharmonisan partai Hanura di DPRD.

“Masak yang ikut walkout justru dari partai lain dan fraksi lain,” cetusnya.

Dengan sikap Arif Usman ini, Ardianto akan mengambil langkah bersurat kepada pimpinan partai. “Saya segera bersurat ke pimpinan partai. Biar nanti partai yang mengambil tindakan. Dengan begini partai tahu bagaimana keadaan di DPRD,” pungkasnya.

Terpisah, Arif Usman yang dikonfirmasi koran ini mengklaim tidak ada masalah apapun, khususnya dalam fraksi Hanura. Tindakannya yang tidak mengikuti Ketua Fraksi dikarenakan tidak ada koordinasi dan komunikasi yang dilakukan sejak awal.

“Tidak ada apa-apa. Kemarin saya juga keluar setelah ketua sidang menskor rapat. Kalau masalah walkout memang tidak ada komunikasi sejak awal di fraksi,” tandasnya. (puj/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys