Ketik disini

Politika

Guntur Optimis Demokrat Menangkan Pemilu

Bagikan

MATARAM – Politisi muda Demokrat M Guntur Halba optimis partainya akan menang dalam pemilu 2019 mendatang. Syaratnya, Partai Demokrat harus kembali dipimpin oleh TGB HM Zainul Majdi.

Selain itu, Demokrat harus merangkul semua kelompok masyarakat yang selama ini belum bergabung.

Pada kesempatan itu, dia mengklarifikasi jika dirinya tidak pernah menyatakan PartaiDemokrat terkesan hanya milik organisasi tertentu atau figur tertentu saja.

Menurut dia, partai berlambang mercy itu akan semakin kokoh di bawah pimpinan TGB HM Zainul Majdi.

“Merangkul semua kelompok masyarakat yang belum bergabung dengan Partai Demokrat itu penting mengingat persaingan politik menjelang Pemilu 2019 maupun Pilkada sangat ketat. Saya tidak pernah mengatakan Demokrat terkesan hanya milik organisasi atau figur tertentu,” kata Guntur kepada wartawan.

Dikatakan, dinamika politik internal Partai Demokrat masih landai menjelang pelaksanaan Musda. Salah satunya menunggu keputusan TGB HM Zainul Majdi apakah akan maju sebagai Ketua DPD Partai Demokrat atau tidak.

Tidak hanya di DPD Partai Demokrat NTB, dinamika serupa juga terjadi di DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Timur.

Saat ini DPC Partai Demokrat Lombok Timur masih dipegang HM Syamsul Luthfi. Sebagai kader muda, dia tetap menunggu keputusan partai. a�?Jika saya ditugaskan untuk

memimpin Partai Demokrat Lombok Timur kenapa tidak. Saya diperintahkan maju sebagai calon legislator saja siap,a�? katanya.

Guntur yang juga Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD NTB itu optimistis kedepannya Partai Demokrat semakin berjaya.

Dia menyontohkan bagaimana Partai Demokrat di Lombok Timur menjadi pemenang pemilu 2014. Kemenangan itu, kata Guntur dapat diperluas hingga kabupaten/kota di NTB dengan syarat harus lebih terbuka kepada

masyarakat. Partai Demokrat yang mengusung nasionalis religius dinilai akan semakin besar dengan melibatkan semua unsur.

Terpisah Bendahara DPD Partai Demokrat NTB H MNS Kasdiono memaparkan jika pelaksanaan Musda akan berlangsung setelah Idul Fitri. Hanya saja, dia tidak dapat memastikan jadwal pasti pelaksanaannya. (tan/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *