Ketik disini

Pendidikan

MTsN 1 Mataram Berikan Hasil UN ke Orangtua

Bagikan

MATARAM – Guna menghindari hal yang tak dinginkan, MTsN 1 Mataram memberikan hasil Ujian Nasional (UN) kepada wali murid melalui amplop. “Ini sengaja kami lakukan agar siswa tidak datang ke sekolah,” kata Kepala MTsN 1 Mataram Hj Rusniah, Sabtu (11/6).

Rusniah menjelaskan, nilai UN dinagikan  ke wali murid untuk mencegah siswa tidak datang ke sekolah. Dalam penyerahan hasil UN, ia ingin wali murid yang datang ke sekolah.Tujuannya, mencegah aksi yang dapat merugikan orang lain.

Penyerahan hasil UN kepada murid ada yang sedih. Dan ada pula yang gembira. Ada orangtua yang merasa dirinya tidak puas ketika melihat hasil UN anaknya. Sebaliknya, ada wali murid yang merasa puas atas pencapaian hasil anaknya.

Nilai UN tertinggi di MTsN 1 Mataram diraih Nadia Khalid dengan jumlah nilai 367, 5. Posisi kedua disusul Lina Afriyana dengan jumlah nilai 366,5. Sementara posisi ketiga diraih Annisa Indah Pratiwi dengan total nilai 363,5.

Rusniah mengatakan, jika pengumuman hasil UN diberikan kepada murid berpotensi terjadinya konvoi. Bahkan takutnya hasil UN tidak sampai kepada orangtua dengan cepat.

Pemberian nilai UN di madrasah ini berjalan lancar. Tidak ada satu pun protes terkait hasil nilai siswa. Mengingat ini merupakan hasil langsung dari pusat.

Sementara itu Waka Kesiswaan MTsN 1 Mataram Lalu Saiful menuturkan, sebagian besar nilai UN yang diperoleh siswa cukup baik. Hasil UN siswa di MTsN 1 Mataram sebagian besar cukup tinggi, meski ada beberapa siswa nilainya belum memuaskan. “Nilai UN tinggi tak lepas dari kerja keras siswa,” tutup pria berkumis ini. (jay/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *