Ketik disini

Giri Menang

PAN Lobar Buka Penjaringan Bacawabup

Bagikan

GIRI MENANG – Partai Amanat Nasional (PAN) Lombok Barat kembali menghangatkan pengisian wakil bupati. Melalui rapat pengurus harian DPD II Lobar, PAN telah membentuk tim penjaringan bakal calon wakil bupati (Bacawabup).

Ketua DPD II PAN Lobar Adnan mengatakan, langkah partai dengan membentuk tim penjaringan merupakan kebijakan strategis. PAN menjadi satu-satunya partai yang menyeleksi bakal calon wakil bupati (Bacawabup) melalui tim penjaringan.

“Parpol lain belum ada, hanya PAN saja,” kata Adnan.

Adnan mengatakan, setiap orang berhak untuk mendaftar menjadi Bacawabup melalui tim penjaringan. Hanya saja harus tetap mengikuti syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

Misalnya, jika dari kalangan anggota legislatif berminat maju melalui tim penjaringan PAN, maka harus ikut melampirkan surat pengunduran diri sebagai anggota dewan. Surat pengunduran diri itu langsung diserahkan saat melakukan pendaftaran.

“Harus mengikuti syarat itu. Dan kita tidak akan menurunkan syarat, jadi calon yang lewat PAN harus benar-benar siap lahir batin,” katanya.

Meski terbuka untuk umum, termasuk orang di luar kader PAN, Adnan menegaskan partainya tetap akan menomor satukan calon dari internal partai. Jika memang  kader tersebut siap materi dan non materi.

Apakah sudah ada calon yang mendaftarkan diri? Adnan mengatakan belum ada calon yang mendaftar secara resmi.

Namun, sejauh ini telah ada dua orang yang menjalin komunikasi dengan PAN terkait penjaringan Bacawabup.

”Sudah ada, dua orang. Pertama Farin (Nauvar Farinduan, Red) dan Bu Atun (Sumiatun, Ketua DPRD Lobar),” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Muhtar mengatakan, pola penjaringan Bacawabup akan mengikuti ketentuan dan syarat yang ditentukan Panitia Pemiih (Panlih) DPRD Lobar. Sehingga nanti tim tidak akan bekerja dua kali dengan menyesuaikan aturan dari Panlih.

”Kita ikut Panlih. Apakah Panlih menetapkan Bacawabup hanya disahkan melalui DPD II atau lewat DPW,” katanya. (dit/r6)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *