Ketik disini

Politika

Dua Komisioner Mengundurkan Diri

Bagikan

MATARAM – Dua komisioner KPU mengundurkan diri dari jabatannya. Keduanya adalah komisioner KPU NTB Agus dan komisioner KPU Lombok Utara Abdul Karim. Mereka mundur karena memilih menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di IAIN Mataram.

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori membenarkan jika rekannya itu sudah menyampaikan surat pengunduran dirinya.

Meski begitu, hingga kini Agus masih menjalankan tugas menyusul belum ada keputusan dari KPU RI menyangkut pengunduran dirinya tersebut.

“Iya Pak Agus mengundurkan diri sebagai komisioner KPU NTB,” kata Aksar kepada wartawan, kemarin (14/6).

Dikatakan, pengunduran diri Agus tidak mengganggu aktivitas KPU NTB. Terlebih saat ini pihaknya sedang mengusulkan anggaran untuk tahun 2016.

Aksar menjelaskan, pihaknya juga sudah membangun komunikasi dan

konsultasi dengan KPU RI menyangkut pengunduran diri Agus tersebut. Nantinya, Agus akan digantikan oleh Ilyas Sarbini yang namanya berada dinomor urut 1 dalam rekritmen anggota KPU NTB beberapa waktu lalu.

Meski begitu, pihaknya tetap menunggu keputusan KPU RI menyangkut proses pergantian tersebut. Sementara itu Sekretaris KPU NTB Mars Anshori Widjaya mengatakan untuk komisioner KPU Lombok Utara yang mengundurkan diri merupakan wewenang KPU NTB untuk memprosesnya.

Dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan keputusan terkait pergantian Abdul Karim tersebut.

“Kalau Abdul Karim akan digantikan oleh Hadi Pranata. Semua sedang kita proses dan belum menentukan jadwal pelantikannya,” kata Anshori Widjaya.

Ilyas Sarbini merupakan komisioner KPU NTB periode 2009-2014. Saat itu, dia menduduki Divisi Hukum KPU NTB saat dipimpin H Fauzan Khalid. Bahkan posisi itu tetap disandangnya begitu kepemimpinan Fauzan digantikan oleh H. Darmansyah. (tan/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *