Ketik disini

Politika

Istri Petinggi Golkar Tebar Mukena

Bagikan

MATARAM – Para istri pengurus DPP Partai Golkar menggelar safari Ramadan di Kota Mataram.Mereka mengunjungi Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan dan membagikan mukena dan sarung bagi para lansia.

Sebanyak 200 mukena dan sarung dibagikan dalam kegiatan yang dihadiri pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah TGH Mustiadi Abhar itu.

Sejumlah istri-istri pengurus DPP Golkar diantaranya Desty Novanto, istri Ketua Umum Partai Golkar H  Setya Novanto, Lisa Kardinal istri dari Bendahara Partai Golkar Robert Joppy Kardinal, Ibu Ferdiyansyah dan Ridho Ekasari yang merupakan istri Sekretaris Jendral Partai Golkar Idrus Marham.

Mereka didampingi sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar NTB serta Ketua Fraksi Golkar DPRD NTB Hj Baiq Isvi Rupedah. Selain itu, juga tampak anggota DPRD NTB TGH Muammar Arafat yang turut aktif membagikan mukena.

Di hadapan para lansia, Desty Novanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang pertama pascamunaslub Partai Golkar di Bali beberapa waktu lalu. Tidak hanya di NTB, gerakan tebar mukena itu juga berlangsung di sejumlah daerah di Indonesia termasuk Aceh.

“Gerakan ini merupakan yang pertama kalinya. Kami berharap ini dapat menyemangati kita semua untuk semakin taat beribadah serta lebih khusyuk,” katanya.

Selain gerakan tebar mukena, para istri pengurus DPP Partai Golkar juga menggelar gerakan eco masjid dengan membagikan bibit pohon kurma ke seluruh masjid di Indonesia. Dia berharap seluruh muslim di Indonesia untuk berasama-sama memakmurkan masjid.

Selain ke Pondok Pesantren Darul Falah, rombongan para istri politisi itu juga mengunjungi RSU Kota Mataram dan bertemu pengurus Masjid Raya Attaqwa Mataram.

Dalam kesempatan itu, rombongan juga sempat melihat kemegahan Islamic Center sebagai kebanggaan masyarakat NTB.

Ketua Fraksi Golkar DPRD NTB Hj Baiq Isvi Rupaedah mengapresiasi kunjungan para istri petinggi Partai Golkar tersebut. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan sekaligus bernilai dakwah.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kunjungan para istri pimpinan DPP Partai Golkar tersebut,”katanya. (tan/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *