Ketik disini

Dialog Ramadhan

Pertolongan Allah

Bagikan

Assalaamua��alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah penguasa jagat raya ini atas semua nikmat dan karuniaNYa. Dalam keadaan susah maupun senang, dalam keadaan miskin apalagi dalam keadaan lapang atau kaya, yang terpenting Allah swt memberikan kita nikmat iman dan islam.

Selawat dan salam kepada Rasulullah saw juga kepada keluarga dan sahabat-sahabat beliau.

Pembaca Rahimakumullah

Semua makhluk hidup memerlukan pertolongan Allah. Pertolongan Allah swt tidak hanya sebatas pada kebutuhan makan dan minum semata, melainkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam proses kehidupan.

Apabila kita mencarinya, maka kita tidak dapat memperolehnya dari tangan manusia meski harus membelinya dengan harga yang mahal:

seperti agar manusia bisa bernapas, bisa menelan makanan atau minuman. Demikian pula dengan pertolongan Allah terhadap apa yang dibutuhkan binatang, tumbuhan dan mahluk lainnya.

Pertolongan Allah tersebut tidak hanya terhadap hal-hal yang sulit didapatkan, tetapi termasuk juga hal-hal yang sangat mudah untuk mendapatkannya.

Sekalipun manusia dengan mudah memperolehnya, akan menjadi sangat sulit apabila Allah swt mempersulitnya, hingga muncullah kendala-kendala yang selama ini tidak pernah terbayangkan.

Hanya Allah swt zat yang mutlak untuk membukanya, sehingga apapun bentuk kesulitan itu akan menjadi mudah, bahkan hilang sama sekali. Oleh sebab itu, marilah kita sadari, kita hayati kelemahan kita dan menyadari kekuatan Allah swt.

Pada bulan Ramadan yang penuh barakah ini menjadi kesempatan bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, untuk memohon pertolonganNya dalam segala kebutuhan kita baik moril maupun material, dengan bertawassul, banyak bertasbih dan banyak berIstighfar.

Semoga dengan memperbanyak tasbih dan beristighfar, pinti-pintu pertolongan Allah terbuka dengan lebar. Amin. (r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *