Ketik disini

KESEHATAN

Begini Cara Atasi Perasaan Sensitif

Bagikan

SETIAP orang memiliki karakter dan sifat masing-masing. Ini adalah salah satu hal yang membuat hidup kita menjadi begitu berwarna, manis, asam dan asin.

Kadang juga terasa pahit karena hal-hal yang tidak kita inginkan/harapkan. Salah satu karakter orang yang sulit dihadapi dan terkadang membuat kita serba salah adalah orang yang memiliki sifat sensitif.

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasi sifat sensitif yang mungkin Anda miliki, seperti dilansir laman India Times, kemarin.

Menjauh

Saat Anda merasa stres secara emosional, hal terbaik untuk dilakukan adalah menjauhkan diri dari situasi atau orang yang menyebabkan Anda merasa sensitif. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menenangkan diri, cari tempat sepi, ambil napas dalam-dalam dan minum air.

Air memiliki efek menenangkan langsung pada tubuh dan setiap kali Anda berada dalam situasi stres, minum air yang banyak.

Cobalah untuk fokus pada sesuatu yang bahagia dan positif

Berfokus pada sesuatu yang positif membantu memecah rantai pikiran negatif. Hanya mendorong pikiran Anda untuk berpikir tentang sesuatu yang bahagia dan ceria

Jika mungkin mulai menghitung hal-hal positif tentang situasi atau orang yang Anda kenal. Adalah baik untuk mengingatkan diri Anda bahwa setiap orang memiliki hari buruk sesekali dan memaafkan dan melupakan bisa membantu Anda menenangkan diri.

Musik adalah terapi yang baik

Mencoba dan mengalihkan perhatian Anda dan mendengarkan musik bahagia adalah salah satu cara terbaik untuk menghentikan bola salju emosional. Musik bisa membantu Anda memutuskan lingkaran pikiran negatif dan memikirkan pikiran-pikiran yang konstruktif.

Tidak ada yang berlangsung selamanya

Selalu ingat satu hal bahwa tidak ada yang permanen. Hidup adalah perjuangan terus-menerus dengan fase baik dan buruk dan Anda harus selalu mengingatkan diri sendiri. Bayangkan jika semuanya sempurna dalam hidup kita tentu juga akan membosankan.

Berjalan-jalan

Orang yang sangat sensitif perlu berjalan-jalan di alam dan rasakan itu dengan mata tertutup. Berjalan-jalan santai di luar dan menghirup udara segar yang baik untuk kesehatan emosional.

Hal ini telah dibuktikan oleh ilmu pengetahuan dimana suara air membantu untuk membersihkan negatif dari pikiran.

Dapatkan lebih banyak tidur

Kurang tidur membuat Anda rentan terhadap perubahan suasana hati dan depresi.(fny/fri/JPG/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys