Ketik disini

Giri Menang

Dikbud Terbantu Satpol PP

Bagikan

GIRI MENANG –  Penertiban yang dilakukan Satpol PP Lobar mendapat aplaus dari berbagai pihak. Salah satunya Kepala Dinas Dikbud Lobar, H Ilham.

Ilham mengatakan, Satpol PP kini lebih proaktif. Mereka dinilai semakin aktif dalam menegakkan perda. Satpol PP bahkan sangat rutin melakukan sejumlah razia.

Ia melanjutkan, setiap kejadian yang pernah terjadi merupakan pembelajaran. Pendidikan tidak hanya menjadi beban institusi pendidikan. Semua diemban bersama oleh semua pihak. Baik itu sekolah, keluarga, dan masyarakat.

“Disekolah hanya 6 hingga 7 jam sehari. Sisanya merupakan tugas keluarga di rumah,” ujarnya.

Lanjut Ilham, pengawasan di rumah sangat penting. Sebab sebagian besar mereka lebih banyak menghabiskan waktu di luar sekolah.

Siswa hanya menghabiskan sepertiga waktu di sekolah. Sebab itu, perlu sinergisitas positif semua kalangan.

“Bagaimana generasi ke depan merupakan buah yang dihasilkan sekarang,” pungkasnya.

Ia menambahkan, Dikbud telah berkomitmen membangun pendidikan berkarakter. Melalui hal tersebut pelajar dapat menemukan jati diri serta etika. Membangun sikap pada semua insan pendidikan. Mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Bangsa akan terbangun jika generasi memiliki jati diri dan pengetahuan yang luas. Kedua hal ini dibangun di sekolah.

lanjut Ilham, berkoordinasi dengan Satpol PP merupakan tindakan preventif yang sejauh ini dilakukan Dikbud Lobar.

Ia mencontohkan, saat ditemukan anak sekolah berkeliaran, Dikbud langsung dihubungi. Setelah itu, Dikbud langsung menelpon sekolah yang bersangkutan. Komitmen ini telah dibangun sejak lama. Dikbud telah berkomitmen bersama pihak keamanan. (fer/r6)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *