Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Disperindag Sidak Parcel Lebaran

Bagikan

MATARAM-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) NTB melakukan inspeksi mendadak (sidak) parcel Lebaran. Bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) Mataram, Yayasan Perlindungan Konsumen (YPK) NTB sidak dilakukan kebeberapa titik seperti Ruby Supermarket, Hero Supermarket, MGM, dan Jembatan Baru.

Sidak dilakukan untuk menghindari adanya barang kadaluarasa dalam parcel. Seiring meningkatnya permintaan parcel menjelang lebaran minggu depan.

Dari hasil sidak, tim tidak menemukan makanan dan minuman yang tidak layak edar. Hanya saja ada beberapa kemasan produk dalam parcel dalam kondisi kurang bagus.

Selain itu, tim juga mengimbau kepada supermarket untuk menyertakan produk lokal. Guna mendorong kemajuan produk lokal di NTB. Selain itu akan membuat harga parcel tidak terlalu mahal dan terjangkau oleh masyarakat.

“Sidak sebagai bentuk perlindungan konsumen. Kita dorong juga pada supermarket untuk menyertakan produk lokal di dalam parcel,” katanya.

Manager Operasional Hero Supermarket Made membenarkan, sejauh ini isi parcel belum menggunakan produk lokal. Alasannya karena permintaan dari konsumen itu sendiri.

Namun ia memastikan pihaknya akan membuat pajangan parcel menarik dari beberapa produk lokal. Sehingga diharapkan konsumen dapat beralih ke parcel dan harga parcel menjadi lebih murah.

“Kita akan men-display parcel untuk produk lokal,” tandas Made. (ewi/r4)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *