Ketik disini

Tanjung

Gaji ke-13 dan 14 Diguyur Bersamaan

Bagikan

TANJUNG – Kemarin sepertinya hari yang paling dinanti oleh PNS di Lombok Utara. Pasalnya, Pemkab sudah mencairkan gaji ke-13 dan 14.

”Hari ini (kemarin) sudah mulai dibayarkan, jumlah totalnya Rp 22 miliar,” kata Kepala Cabang Pembantu Bank NTB Tanjung L. Purnawan, kemarin (28/6).

Dijelaskan, pembayaran gaji ke-13 dan 14 dilakukan pihaknya dengan  menggunakan dua metode yakni ditransfer langsung ke rekening masing-masing PNS. Rekening ini biasa digunakan untuk membayar gaji bulanan dan diambil langsung oleh bendahara instansi yang bersangkutan.

”Kita targetkan hari ini (kemarin) langsung selesai juga. Ada sekitar tiga ribu lebih PNS yang dibayarkan,” katanya.

Selain pembayaran gaji ke-13 dan 14, pihaknya juga mengaku tengah melayani penukaran uang. Menjelang Lebaran, penukaran uang dengan nominal lebih kecil memang meningkat.

”Per hari bisa sampai Rp 50 juta. Kita siapkan nominal kecil mulai Rp. 1.000 hingga Rp 50 ribu,” katanya.

Ditambahkan, untuk penukaran uang ini, Bank NTB Capem Tanjung menyiapkan uang nominal kecil sebanyak Rp 3 miliar hingga Rp Rp 3,5 miliar. Hingga kemarin, Bank NTB sudah melayani penukaran uang nominal kecil sebanyak Rp 2 miliar.

”Hari ini (kemarin) transaksi mencapai Rp 6 miliar lebih. Ini termasuk penukaran uang dan pencairan gaji ke-13 dan 14,” pungkasnya. (puj/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *