Ketik disini

Metropolis

PNS Haram Tambah Libur

Bagikan

MATARAM – Sekretaris Daerah (Sekda) NTB mengingatkan  Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak menambah waktu berlibur mereka pasca Idul Fitri. Mengambil cuti tahunan setelah Lebaran pun tidak diperkenankan.

“Tidak boleh menambah libur atau ajukan cuti lagi setelah Lebaran,” tegas Rosiady.

Tahun ini, PNS sudah mendapat libur Lebaran cukup panjang. Pemerintah telah memutuskan hari libur nasional dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1437 H jatuh pada 6-7 Juli 2016. Sedangkan cuti bersamanya pada 4, 5, dan 8 Juli 2016.

Selain itu, sebelum cuti bersama juga ada dua hari libur bekerja, yakni 2 dan 3 Juli 2016 serta setelah cuti bersama juga ada dua hari libur, yakni 9 dan 10 Juli 2016. Dengan demikian, total libur yang dijalani aparatur negara selama Hari Raya Idul Fitri 1437 H sebanyak sembilan hari.

“Sudah libur panjang, ngapain mau tambah cuti lagi. Kecuali buat yang benar-benar mendesak seperti hamil atau melahirkan,” imbuhnya.

Terkait imbauannya itu, Rosiady meminta semua pimpinan SKPD juga untuk benar-benar mengawasi bawahannya yang melanggar. Pimpinan diingatkan untuk tidak memberikan izin cuti tahunan kepada jajarannya, kecuali terdapat alasan yang benar-benar sangat mendesak.

“Imbauan ini juga turun langsung dari pusat,” lanjut Rosiady.

Ia menegaskan, bagi PNS yang nekat menambah liburnya alias bolos kerja, Sekda mengancam akan menjatuhkan sanksi tegas sebagaimana ketentuan yang berlaku. (uki/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *