Ketik disini

Giri Menang

Polres Siapkan 300 Personel

Bagikan

GIRI MENANG – Jelang lebaran, Kepolisian Resort Lombok Barat akan menggelar operasi Ramadaniah. Operasi ini akan berlangsung mulai besok (30/6) hingga 7 hari setelah lebaran.

Kepala Polres Lobar AKBP Wingky Adithyo Kusumo mengatakan, operasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan stabilitas selama mudik lebaran.

Ia menjelaskan, Polres Lobar akan menyediakan lima pos pengamanan. Yakni di Lembar, Giri Menang Square, Kediri, Senggigi, dan di Bangsal Pemenang.

Dalam pengamanan selama mudik lebaran, Polres Lobar akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Seperti TNI, Dishub Lobar, Dinas PU, BMKG, dan BPBD. “Tanggal 30 kita adakan rapat koordinasi,” kata Wingky.

Ia melanjutkan, koordinasi ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi. Dalam rapat tersebut, semua instansi terkait memaparkan segala kesiap siagaan.

Tim BMKG akan memaparkan kondisi cuaca selama jelang lebaran. Tim Dinas PU memaparkan kesiap siagaan alat berat, sebagai kewaspadaan terhadap longsor. Sementara BPBD akan memaparkan titik posisi siaga.

“Kita akan jaga di titik yang tidak ada mereka,” pungkasnya.

Ia menambahkan, Polres akan menurunkan sebanyak 300 personil. Selain itu, ia juga telah berkomunikasi dengan pihak dermaga terkait kesiapan armada.

Kesiapan kapal telah ditambah sebanyak 29 persen. “Intinya kita menjaga keamanan selama mudik lebaran ini,” tandasnya. (fer/r6)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys