Ketik disini

Headline Politika

PKS Lirik Mantan Danrem

Bagikan

MATARAMA�Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melirik mantan Danrem 162/WRB Lalu Rudy Irham Srigede sebagai bakal calon gubernur 2018. Sebagai partai yangA� mampu menempatkan kadernya sebagai Wakil Ketua DPRD NTB, PKS memiliki modal besar untuk menjadi partai pengusung.

Ketua DPW PKS NTB H Abdul Hadi mengatakan pihaknya sudah mulai menyiapkan diri penghadapi Pilgub 2018. PKS akan menjaring sejumlah nama yang dinilai potensial menjadi bakal calon gubernur.

” Ya kami sedang menjalankan mekanisme internal dengan menjaring bakal calon gubernur dan bupati/walikota untuk pilkada 2018,” kata Abdul Hadi kepada wartawan di Mataram kemarin (29/6).

Tidak saja menjaring balon kepala daerah dari internal partainya, PKS juga melirik sejumlah nama bakal calon dari eksternal partai. Abdul Hadi menyebutkan beberapa nama kandidat bakal calon Gubernur NTB.

“Ada beberapa nama yang masuk penjaringan, yang saya lihat ada nama Lalu Irham Srigede,” katanya.

Dia menegaskan, waktu pelaksanaan pilkada yang masih lama membuat PKS lebih memiliki banyak waktu untuk menjaring nama-nama bakal calon. Tidak saja untuk pilkada gubernur tapi juga untuk pilkada kabupaten/kota.

Nama lain yang mulai mencuat diantaranya juga H Ahyar Abduh, H Suhaili FT, H Sunardi Ayub, H Ali Bin Dahlan, Hj Robiatul Adawiyah, dan KH Zulkifli Muhadli. Abdul Hadi yang juga Wakil Ketua DPRD NTB itu menilai PKS punya mekanisme internal dalam menentukan calon kepala daerah.

“Memang ada mekanisme internal salah satunya pemilu raya. Nanti nama-nama yang masuk akan diolah oleh tim,” katanya.

Belajar dari pilkada serentak 2015, PKS akan lebih serius menggodok nama-nama bakal calon kepala daerah. Pihaknya juga menyiapkan tokoh-tokoh internalnya. Hanya saja, dia tidak menyebutkan siapa tokoh PKS yang disiapkan untuk menjabat kepala daerah. (tan/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka