Ketik disini

Metropolis

Pengaruh Faktor Lingkungan

Bagikan

MATARAM – Trend berhijab di kalangan mahasiswa kini sedang hits. Sehingga, sebagian besar mahasiswi muslim memilih menggunakan hijab. Misalnya di Fakultas Kedokteran Universitas Mataram.

“Karena berhijab ini kan sekarang bisa untuk segala aktivitas,” kata Desy Windayani, salah seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Unram.

Desy menuturkan, teman di sekelilingnya sebagian besar menggunakan hijab. Itulah yang membuatnya konsisten berhijab. “Jadi nggak enak rasanya. Akhirnya saya merasa faktor lingkungan dengan siapa kita berteman juga memang menentukan,” jelasnya.

Sejak awal tahun ini Desy pun pun akhirnya mulai konsisten menggunakan hijab. Tak disangka, ia merasa nyaman dan lebih baik ketika berhijab. Respon yang didapatkan dari orang sekitarnya juga di luar dugaan.

“Kata temen-temen dibilang lebih cocok pakai hijab. Jadinya makin seneng dan ngerasa nyaman,” tutur perempuan kelahiran Blitar Jawa Timur ini.

Hal tersebut tentu membuatnya merasa lebih bangga mengenakan jilbab. Terlebih kini trend fashion hijab yang semakin berkembang membuat ia tidak perlu khawatir ketinggalan trend.

“Saya juga senang sekarang banyak program yang diadakan tentang hijab. Jadi itu bisa lebih memotivasi kita sebagai perempuan untuk berhijab,” ungkapnya.

Dengan adanya berbagai program hijab ini, dijelaskan Desy akan lebih memotivasi dan meberikan stimulus bagi perempuan untuk mulai berhijab. Sehingga perempuan yang berhijab kini juga bisa berprestasi di semua ajang.

“Perempuan yang berjilbab itu terlihat lebih sopan dan lebih dihargai orang. Insya Allah kalau sudah berhijab dan memperbaiki diri, saya yakin perilaku akan mengikuti,” yakinnya. (ton/r6)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka