Ketik disini

Praya

Industri Pariwisata Siap Tampung Alumni Poltekpar

Bagikan

PRAYA – Kalangan pelaku industri pariwisata di NTB menyatakan dukungan terhadap Politeknik Pariwisata Negeri Lombok (Poltekpar). Mereka siap menerima alumni sekolah tinggi tersebut.

“Kalau sudah ada lulusan Poltekpar, maka mereka bisa langsung menyesuaikan diri. Ini yang kami tunggu-tunggu,” kata manager D’praya Lombok Hotel Lalu Abdul Hadi Faishal pada Lombok Post, kemarin (30/6) melalui telepon genggamnya.

Mantan pimpinan Komisi II DPRD NTB itu mengatakan, mayoritas karyawan di D’praya lombok hotel diambil dari lulusan SMK yang dilatih sedemikian rupa agar sesuai dengan kebutuhan hotel. Hal ini membutuhkan tenaga dan biaya yang tak sedkit dari hotel.

a�?Alhamdulillah, kami merasa terbantukan dengan berdirinya Poltekpar. Kami tunggu lulusan-lulusan terbaik, untuk bergabung,” kata Korwil Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Loteng tersebut.

Hal senada dikatakan Personal Assistant to Gm and PR Novotel Resort Lombok, Baiq Atikah. Dikatakannya, Novotel menyambut gembira berdirinya Poltekpar Lombok. Keberadaannya nanti, akan membantu menyediakan sumberdaya manusia untuk bekerja di seluruh hotel khususnya Pulau Lombok. Terlebih saat ini Novotel merasa kerap kesulitan mencari tenaga berkompeten di bidangnya. “Ini yang kami bingungkan, karena kami disibukkan dengan mencari tenaga kerja terdidik di bidang pariwisata,” katanya.(dss/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka