Ketik disini

Metropolis

Telepon 119, Ambulans Datang

Bagikan

MATARAM – RSUD Kota Mataram membuka pelayanan Publik Service Center (PSC) untuk menangani pasien gawat darurat. Untuk mendapat pelayanan ini warga tinggal menelpon ke 119, mobil ambulans akan datang menjemput.

Direktur RSUD Kota Mataram dr HL Herman Mahaputra mengatakan, program ini merupakan program pemerintah pusat yang diluncurkan Kementerian Kesehatan. Di Idonesia ada 27 titik dan RSUD Mataram mewakili NTB.

a�?Karena pelayanan ini (MEMS) dianggap bagus, kemudian direspon pusat, Kota Mataram bersama 27 kota lain di Indonesia dikumpulkan dan disamakan namanya menjadi Publik Service Center,a�? katanya.

Menurutnya, PSC konsepnya sama dengan Mataram Emergency Medical Service (MEMS) yang sudah diluncurkan sebelumnya. Hanya saja, cakupan PSC lebih luas yakni mencakup seluruh NTB.

Bila masyarakat membutuhkan layanan ini bisa langsung menghubungi nomor 119. Pusat akan meneruskan ke kota untuk menjemput pasien tersebut. Bagi pasien di Pulau Sumbawa, akan dijemput di pelabuhan. Sehingga keluarga tinggal mengantarkan sampai di pelabuhan penyeberangan.

Ia mengaku, pihaknya sudah siap untuk menjalankan program ini. Jumlah ambulans yang dimiliki saat ini sebanyak 4 unit dan tahun ini akan ditambah lagi 1 unit. Bagi pasien cuci darah, RSUD juga menyediakan pelayanan gratis antar jemput. Juga gratis pelayanan medisnya. (ili/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka