Ketik disini

Politika

Musda Golkar KLU Akhir Agustus

Bagikan

MATARAM – Partai Golkar akan segera menggelar musyawarah daerah (Musda) di sejumlah kabupaten/kota di NTB. Musda DPD II Partai Golkar itu akan berlangsung di beberapa daerah yakni di Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, dan Lombok Timur. Sedangkan di Pulau Sumbawa juga akan berlangsung di lima kabupaten/kota.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lombok Utara (KLU) Djekat mengatakan sudah menerima petunjuk pelaksana terkait musda tersebut. Hanya saja, hingga saat ini pihaknya belum menyosialisasikannya.

“Kami sudah menerima petunjuk pelaksana musda tersebut,” kata Djekat kepada Lombok Post, kemarin.

Dikatakan, sesuai juklak musda DPD Partai Golkar kabupaten/kota, pemilih berasal dari pengurus kecamatan (PK).Masing-masing satu suara dari organisasi mendirikan dan didirikan. Satu suara dari organisasi sayap partai, satu suara dari DPD I Partai Golkar dan dari ketua demisioner.

Untuk DPD II golkar Lombok Utara terdapat lima pengurus kecamatan dan hanya beberapa organisasi mendirikan dan didirikan. Djekat menegaskan rencananya Musda DPD II KLU akan berlangsung pada akhir Agustus atau awal September.

“Karena memang dibutuhkan waktu sosialisasi dan persiapan yang matang,” papar dia.

Disinggung apakah dia akan kembali maju dalam musda tersebut, secara diplomasi dia mengatakan akan melihat perkembangan politik. Meski begitu, pihaknya terbuka terhadap seluruh kader Golkar Lombok Utara yang ingin maju dalam Musda Golkar.

Sementara itu, isu tidak sedap terjadi di internal DPD II Golkar Lombok Barat menyangkut musda. Informasi yang diperoleh Lombok Post jika sejumlah pimpinan pengurus kecamatan akan dipegang karateker.

Ketua PK Golkar Kediri Hafifi mengatakan hingga kini belum ada informasi dari DPD II golkar Lombok Barat mengenai kapan musda dilaksanakan. Pihaknya siap tempur begitu ada perintah pelaksanaan musda.

Menurut dia, siapapun berhak maju sebagai calon ketua DPD II Golkar Lombok Barat. Termasuk Hj Sumiatun yang saat ini menduduki kursi DPD Golkar Lombok Barat. Dia berharap DPD II Partai Golkar Lobar segera membentuk panitia dan menyosialisasikan pelaksanaan musda.

Berkaca pada Munaslub Golkar di Bali beberapa waktu lalu, dia menilai pentingnya calon-calon ketua Golkar Lobar untuk roadshow ke seluruh PK di Lobar. Terdapat 10 PK di Lombok Barat yang memiliki hak suara.

“Harapannya segera dibentuk panitia dan juklak juknisnya segera disosialisasikan,” ungkap dia.

Senada dengan Hafifi, Ketua PK Golkar Labuapi Ahmad Yana juga menginginkan agar kandidat calon Ketua Golkar Lombok Barat segera muncul. Itu untuk mempermudah penilaian terhadap calon pemimpin Golkar.

Yana berharap nantinya calon ketua Golkar tidak muncul secara tiba-tiba apalagi beberapa hari menjelang pelaksanaan. “Panitia harus tegas jangan tiba-tiba muncul calon pada injury time pelaksanaan musda. Intinya kami sudah siap tempur sesuai peraturan organisasi dan AD/ART partai,”tegas dia. (tan/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka