Ketik disini

Politika

PPP Lirik Dua Kandidat

Bagikan

MATARAM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memang bukan partai pengusung pasangan Zaini Arony-Fauzan Khalid pada pilkada Lombok Barat 2013. Tapi, partai berlambang Kakbah itu tetap punya andil menentukan siapa calon Wakil Bupati (Wabup) Lombok Barat mendampingi Fauzan Khalid. Tentu itu berlaku setelah enam partai pengusung menyampaikan nama calon Wabup Lobar kepada Fauzan Khalid selaku Bupati Lombok Barat.

Masing-masing partai politik pengusung pun memunculkan calonnya. Golkar belum resmi memutuskan siapa calonnya meski belakangan muncul beberapa nama kader beringin. Sedangkan PDI Perjuangan tetap pada pendiriannya mencalonkan Ketua DPC PDI Perjuangan Lombok Barat H Sardian.

DPD Partai Demokrat cenderung mencalonkan Indra Jaya Usman yang juga legislator DPRD Lobar. Sedangkan PAN dan Partai Hanura masih belum memutuskan sikap. Malah keduanya justru menunggu sikap DPP partainya masing-masing.

Sekretaris DPW PPP NTB M Akri mengatakan PPP condong pada kepemimpinan muda. Terlebih sudah dua kandidat yang membangun komunikasi dengan PPP yakni Nauvar Farinduan dan Indra Jaya Usman.

“Kami sih tetap melihat perkembangan politik, tapi sementara cenderung ke calon muda,”papar Akri, kemarin.

Dikatakan, PPP menguasai empat kursi di DPRD Lombok Barat dan memiliki hak suara menentukan siapa pendamping Fauzan di sisa masa kepemimpinannya. Menurut Akri, PPP sangat mengapresiasi kepemimpinan kaum muda. Lagipula saat ini PPP dipimpin figur muda di tingkat pusat.

Untuk menentukan kepemimpinan di Lombok Barat, PPP tidak perlu melibatkan DPP. Lagipula keputusan tersebut menyangkut persoalan masyarakat Lombok Barat dan dalam perjalanan kepemimpinan.

DPW PPP NTB yang menginstruksikan arah politik Lombok Barat setelah bermusyawarah dengan DPC PPP Lombok Barat. “Nggak perlu sampai DPP, cukup DPW saja,” tegas Akri.

Hingga kini belum ada keputusan pasti siapa yang akan diusulkan Bupati Fauzan kepada DPRD Lombok Barat. Meski sempat membangun komunikasi dengan sejumlah partai pengusung, tapi siapa yang bakal mendampinginya hingga 2018 nanti masih menjadi misteri. (tan/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka