Ketik disini

Metropolis

Pendaftaran Segera Dibuka

Bagikan

MATARAM – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mataram Hj Dewi Mardiana Ariany menargetkan, pembukaan pendaftaran calon sekretaris daerah (Sekda) akan dilakukan bulan ini.

“Juli dah insya Allah kita buka pendaftaran, pengumuman seperti Pemprov NTB,” kata Dewi pada Lombok Post, kemarin (14/7).

Ia menjelaskan, secara teknis nanti akan diatur oleh panitia seleksi (pansel) yang sudah ditunjuk. Sementara BKD saat ini masih menunggu surat rekomendasi KASN terhadap tim Pansel yang diajukan. Bila semua administrasi sudah lengkap, baru BKD akan membuka pendaftaran calon sekda.

“Kita bagian administrasi saja, kita tunggu surat itu (dari KASN). Setelah itu, langsung kita buka pendaftaran,” jelasnya.

Ditambahkan, karena jabatan yang akan dibuka adalah pejabat tinggi madya pratama, maka harus diseleksi oleh Pansel.

Tapi sampai saat ini, secara resmi rekomendasi KASN belum diterima. Terkait balasan terhadap surat KASN, BKD menyerahkan sepenuhnya kepada Plt Sekda Kota Mataram untuk memberikan keterangan.

“Ke sana (Plt Sekda) aja langsung,” ujarnya.

Terpisah, Anggota Komisi I DPRD Kota Mataram Parhan berharap seleksi Sekda berjalan lancar dan menetapkan Sekda definitif. Sehingga pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Bila ada catatan KASN yang harus dipenuhi, maka sebaiknya Pemkot Mataram memenuhinya.

“Dan tim pansel bisa bekerja secepatnya,” harap politisi PKS ini.

Sementara Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh nampaknya tak sabar menemukan sekda definitif.

Kemarin (14/7), ia merencanakan bertemu dengan tim yang direkomendasikan menjadi tim Pansel Sekda.

Ia mengungkapkan dalam waktu dekat bakal membuat SK panitia seleksi Sekda Kota Mataram pengganti Sekda HL Makmur Said.

a�?Karena kebutuhan Sekda definitif ini sangat mendesak.

Hari ini saya rencananya akan konsultasi dengan tim yang sudah direkomendasikan untuk menjadi pansel,a�? kata Ahyar sebelum berangkat ke kantor DPRD Kota Mataram mengikuti kegiatan halal bihalal.

Ia mempersilakan siapa saja yang merasa memenuhi kualifikasi untuk mengikuti pansel. Khususnya para pejabat SKPD di Lingkup Pemkot Mataram. Namun ia juga mempersilakan para pejabat di luar Pemkot Mataram untuk mengikuti seleksi. (ili/ton/r6)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka