Ketik disini

Giri Menang

Di Jalur Senggigi Dua Motor Ditabrak Taksi

Bagikan

GIRI MENANG – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Senggigi, tepat sebelum Pura Batu Bolong, kemarin (18/7). Peristiwa ini melibatkan satu taksi dan dua unit sepeda motor sekitar pukul 14.10 Wita.

Salah seorang saksi mata, Rahman mengatakan kecelakaan terjadi akibat salah satu sepeda motor tiba-tiba melakukan pengereman mendadak. Di waktu yang bersamaan, dari arah belakang, melaju sebuah taksi dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Saat itu, taksi berusaha membanting setir guna menghindari kecelakaan. Namun karena jarak yang cukup dekat, menjadikan tabrakan tak terhindarkan.

Taksi langsung menghantam sepeda motor merek mio yang saat itu dikendarai satu keluarga, dengan cara bonceng empat. Tidak berhenti di sana, taksi kembali menabrak sepeda motor lain merek Vario, tepat di samping sepeda motor Mio.

”Di sini sering sekali kecelakaan seperti itu, mungkin karena kondisi jalan tanjakan,” kata Rahman.

Kecelakaan ini mengakibatkan ketiga kendaraan rusak. Bemper depan taksi mengalami pecah di beberapa bagian. Kondisi motor Vario tak kalah parahnya. ”Tadi ada anak kecil juga yang dibonceng, itu langsung dibawa ke Puskesmas,” terang dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lobar Iptu Gusriadi Abustan mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas. Termasuk tidak berboncengan melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

”Kalau sampai empat orang, itu berbahaya. Tidak saja buat diri sendiri, tapi juga orang lain,” kata dia.

Menurut Gusriadi, pihaknya terus berusaha menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Lobar. Sejumlah imbauan berupa spanduk disebar di titik-titik strategis.”Kita imbau terus, beri sosialisasi. Tapi ini juga butuh kesadaran masyarakat dalam lalu lintas,” pungkasnya.(dit/r6)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka