Ketik disini

Metropolis

Dosen Poltekpar Jalani Masa Orientasi

Bagikan

DENPASAR – Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Lombok menggelar orientasi bagi para dosen dan tenaga kependidikan lainnya. Hal ini untuk mempersiapkan sumber daya pengajar jelang dimulainya tahun akademik di perguruan tinggi pariwisata negeri pertama di NTB ini.

Kegiatan tersebut digelar dari tanggal 18 Juli 2016 hingga 26 Agustus 2016 di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali (STPNB).

“Tujuan diadakannya program orientasi ini adalah untuk membantu para dosen dan tenaga kependidikan melaksanakan tugas sesuai unit masing-masing, sehingga mampu menjadi top performance,” Ketua STPNB Drs. Dewa Gde Ngurah Byomantara.

Kegiatan orientasi ini dibagi menjadi beberapa kegiatan, yakni pembelajaran di kelas yang dirancang untuk pengenalan konsep serta dilanjutkan dengan kegiatan observasi di masing-masing unit.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan praktik industri dan micro teaching untuk mengaplikasikan konsep yang telah dipelajari. Sesi terakhir dari program orientasi ini adalah ujian serta evaluasi dari seluruh kegiatan orientasi yang dilaksanakan.

Byomantara, berharap bahwa para dosen dan tenaga kependidikan Poltekpar Lombok nantinya dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama program orientasi.

Melalui program orientasi ini, juga diharapkan bahwa seluruh dosen dan tenaga kependidikan mampu menyamakan visi dan misi untuk mengabdi dalam dunia pariwisata dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sementara itu Plt. Direktur Poltekpar Lombok L Moh Faozal yang diwakili oleh IGP. Ngurah Budiyasa,  menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua STPNB beserta jajarannya dalam menyiapkan program orientasi ini. sehingga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Seperti diketahui Poltekpar Lombok merupakan lembaga pendidikan negeri di bawah Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Dalam tahap awal Poltekpar Lombok bekerjasama dengan STPNB dengan menyediakan sejumlah program studi.

Diantaranya: DIV Pengaturan Perjalanan, DIII Seni Kuliner, DIII Tata Hidangan, dan DIII Divisi Kamar.

Pembangunan Poltekpar  Lombok ini ditujukan untuk menaikan level kapasitas SDM pariwisata Indonesia untuk dapat bersaing dengan kancah global. (zul/r3/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka