Ketik disini

Headline Politika

Hanura: Nama Farin Belum Final

Bagikan

MATARAM – Ketua DPD Partai Hanura NTB Mudahan Hazdie menegaskan, penetapan nama Nauvar Furqani Farinduan belum final. Meskipun Farin merupakan salah satu politisi yang resmi mendaftar ke Partai Hanura untuk jadi bakal cawabup Lobar.

Dikatakan, sejauh ini DPD Partai Hanura belum memutuskan siapa nama yang akan diusung menjadi bakal cawabup Lobar. Terlebih wewenang untuk memutuskan itu ada di tingkat DPP Partai Hanura.

“Memang yang sudah mendaftar secara resmi ke Partai Hanura itu Farin. Tetapi, itu sifatnya belum final untuk kita usung mendampingi H Fauzan Khalid,” kata Mudahan Hazdie kepada wartawan.

Mudahan menegaskan, pihaknya menunggu dinamika sekaligus sikap partai-partai pengusung lainnya. Terutama Partai Golkar yang hingga kini juga belum memutuskan siapa yang akan diusulkan.

Terdapat lima partai politik yang berhak mengusulkan bakal cawabup Lobar. Yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Hanura, dan PAN.

Demokrat bersikukuh mengusulkan Indra Jaya Usman yang juga anggota DPRD Lobar. Begitu juga dengan PDI Perjuangan yang mengusulkan H. Sardian yang kini menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Lobar.

Sementara di Partai Golkar muncul sejumlah nama baik Hj Sumiatun, Nauvar Furqani Farinduan, dan H Umar Said. Tinggal Partai Hanura dan PAN yang belum tegas memunculkan figur jagonya.

Bahkan Mudahan menegaskan tidak ada nama lain selain Farin yang mendaftar ke Partai Hanura. Meski begitu, pihaknya tetap membuka peluang bagi siapa saja yang mau mendaftar sebagai bakal cawabup Lobar. (tan/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka