Ketik disini

Bima - Dompu Headline

Jalan Wera-Sape Rusak Parah

Bagikan

BIMA – Jalan Lintas Wera- Sape memprihatinkan. Aspalnya terkelupas. Dipenuhi  kerikil. Berlubang dan sudah membentuk kubangan.

Kondisi jalan yang rusak parah itu menghambat aktivitas warga. Terutama untuk mengangkut hasil pertanian maupun hasil laut.

”Sudah puluhan tahun Jalan Lintas Wera-Sape tidak diperhatikan pemerintah. Dibiarkan rusak,’’ keluh warga Desa Pai Kecamatan Wera Armin Abdullah, kemarin (18/7).

Menurut dia, jalan tersebut sangat sentral bagi masyarakat Wera maupun Sape. Karena, sepanjang jalur itu kawasan pertanian dan perkebunan warga.

”Bagi kita petani,  kondisi jalan yang rusak sangat menghambat aktivitas. Terutama untuk mengangkut hasil pertanian,’’ sebutnya.

Keluhan yang sama disampaikan Habibi. Ia meminta Pemerintah Provinsi NTB memperhatikan kondisi Jalan Lintas Wera-Sape. Jalan ini pernah dijanjikan Gubernur NTB untuk diaspal tahun 2015.

”Selama ini kita dininabobokan dengan janji yang tidak pernah direalisasikan,’’ keluhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bima Dahlan HM Noer mengatakan, akan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTB. Karena jalan tersebut merupakan tanggung jawab provinsi.

”Kita memang berniat untuk memperbaiki seluruh akses jalan yang ada. Tapi kita harus taat prosedur,’’ katanya.

Ia menjelaskan, Jalan Lintas Wera-Sape merupakan kewenangan Provinsi NTB. Pihaknya akan berusaha agar jalan tersebut segera diperbaiki.

”Kami akan upayakan agar jalan itu diaspal,” tandas dia. (dam/r1)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka